2020, Seluruh Pelosok Tanah Air Punya Akses Internet

berbagi di:
internet-of-things-analytics

 

AKSES internet akan tersedia di seluruh daerah di Tanah Air pada 2020. Termasuk, daerah-daerah kepulauan, seperti di Nias, Sumatra Utara.

Direktur Penyediaan Ekosistem Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika Danny Januar Ismawan menyatakan di saat berada di Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Kamis (28/6).

Dia mengakui, saat ini kawasan Kepulauan Nias masih tertinggal dalam hal akses internet. Namun, dia optimistis ketertinggalan itu akan berakhir pada 2020.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman menambahkan, warga Pulau Berhala yang terdapat di daerahnya belum bisa mengakses internet. Padahal, lokasi pulau itu sangat strategis karena berada di kawasan perbatasan dengan negara jiran Malaysia.

“Kami harapkan jaringan internet dapat diakses di Pulau Berhala agar dapat ditata menjadi tujuan objek wisata yang menarik.”

Anggota Komisi I DPR Martin Hutabarat juga mendorong pemerintah untuk membangun fasilitas untuk akses internet bagi warga Pulau Berhala untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

Selain itu, lanjut dia, Pulau Berhala merupakan halaman dan pintu masuk Indonesia. “Jadi harus dibenahi secepatnya,” ujarnya. (mediaindonesia.com)