23 Prajurit TNI Positif Covid-19, Maumere Mencekam

berbagi di:
img-20200924-wa0045

 

Sejumlah prajurit TNI yang dinyatakan positif Covid-19 saat dibawa ke Gedung SCC, lokasi karantina terpusat, Kamis (24/9) siang.

 

 
Yunus Atabara

 

SEBANYAM 23 Personil Tamtama Remaja Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Kodim 1603 Sikka positif covid-19. Hal itu sesuai hasil pemeriksaan sampel swab dari Laboratorium Molekuler RS W.Z Yohanes Kupang.

Ke-23 personil TNI tersebut langsung dilakukan karantina terpusat di gedung SCC selama 14 hari ke depan. Hal itu untuk memutuskan mata rantai penyebaran kepada personil TNI lainnya.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Sikka, Petrus Herlemus, kepada VN Kamis (24/9) saat dikonfirmasi terkait langkah yang diambil terhadap personil prajurit TNI yang positif korona.

“Pertama 3 orang, kedua 8 orang dan hari ini 12 orang. Sehingga total 23 orang positif covid 19. Semuanya adalah prajurit TNI dari Kodim 1603 Sikka,” kata Petrus Herlemus.

Kepada 23 orang prajurit TNI yang dinyatakan positif covid-19 dilakukan karantina terpusat di gedung SCC di Jalan Ahmad Yani Maumere selama 14 hari ke depan. Semuanya dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan.

Pantauan VN Kamis (24/9) di halaman gedung SCC, pada saat sebuah mobil ambulance Covid-19 membawa 6 orang prajurit TNI yang positif covid-19, suasana mencekam. Sejumlah peajurit TNI turun dari mobil Covid-19 langsung berlari dan masuk dalam gedung SCC.

Setelah ambulance covid yang membawa 7 personil prajurit TNI tiba di halaman gedung SCC, beberapa oknum aparat TNI berseragam lengkap melarang sejumlah awak media yang hendak mengambil gambar.

Herlemus menjelaskan 23 prajurit TNI tersebut akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka. Selain itu dari Satgas Covid akan memberikan vitamin dan makanan yang bergizi. (Yan/ol)