275 Peserta Ikut Seleksi Calon Pegawai Kopdit Swastisari

berbagi di:
General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan

General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan

Sinta Tapobali

Sebanyak 275 calon pegawai Kopdit Swastisari mengikuti tahapan keempat (tes psikologi) yang dialksanakan Consultasy Psikologi Insight, Kamis (13/6).

General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, mengatakan sebelumnya 331 orang peserta mengikuti tes pemeriksaan kesehatan lengkap yang meliputi tes Narkoba, TBC, HIV, Jantung, Hepatitis dan penyakit kelamin di Prodia Kota Kupang. Dari hasil ini didapatkan, 41 di nyatakan sehat dan siap bekerja, dan 234 orang dinyatakan sehat dengan catatan.

Peserta yang lolos tes psikologi akan ikut tes public speaking dan harus membuat makalah sebanyak 20-40 halaman tentang produk-produk swasti sari untuk di presentasikan dalam waktu 30-40 menit.

“Cara presentasi, tanya jawab, cara bicara, tangung jawab materi, itu yang nanti kita nilai, setelah itu jika lulus maka lanjut wawancara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, para peserta yang nantinya lulus dalam tes wawancara akan di kirim di brigif 21 Komodo selama lima hari untuk latihan mental.

“Yang malas-malas, yang suka buat blok-blok, mental-mental pengecut itu yang nanti digodok di sana,” tambahnya.

Selanjutnya, calon pegawai akan diperkenalkan dengan dunia kerja selama dua minggu hingga mendapatkan SK tugas.

“Kita hanya akan terima 76 untuk ditempatkan di setiap kantor, baik kantor cabang maupun kas yang ada di NTT maupun Bali dan provinsi lain,” tambahnya.

Abdi Keraf, penanggung jawab psikotes kemarin, kepada VN mengatakan tiga aspek penting yang dinilai yakni kemampuan kecerdasan umum yang mengikuti kemampuan yang berhubungan dengan proses kognitif individu, kedua, aspek kemampuan kerja berhubungan dengan bagaimana individu memiliki potensi sikap kerja yang dapat berkontribusi dalam pekerjaan di swasti sari dan ketiga, aspek kepribadian. (bev/ol)