30 Karyawan PT MAN Positif Covid, Satgas Lakukan Tracing

berbagi di:
img-20210127-wa0008

Juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, dokter Clara Franchis.

 

 

 

Yunus Atabara

Sebanyak 30 orang staf PT. MAN yang bekerja di PLTMG Wairita, Sikka, Nusa Tenggara Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diketahui setelah PT. MAN melakukan pemeriksaan mandiri bagi 59 staf dimana hasil swabnya dikirim ke Laboratorium di Surabaya.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, dokter Clara Franchis kepada VN Rabu (27/1).

“Sampai saat ini secara akumulatif sudah 210 orang dari warga yang sampel swab dikirim ke Kupang. Sedangkan karyawan PLTMG Wairita, dari 59 yang menjalani pemeriksaan, 30 orang diantaranya positif Covid -19,” katanya.

Ia mengatakan Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Waigete saat ini melakukan tracing terhadap kontak erat dari30 karyawan PLTMG Wairita yang positif Covid-19 guna dilakukan penyelidikan epidemiologi dan edukasi.

“Hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak PT MAN dan mereka siap untuk di lakukan traciing terhadap kontak erat,” kata Clara.

Menurutnya, hingga saat ini akumulasi terkonfirmasi positif 210 orang dan diantaranya 7 orang meninggal dunia. Dari 7 orang yang meninggal 5 orang terkonfirmasi positif dan 2 orang lainnya probable. Sementara pasien Covid-19 yang sementara dirawat di Ruang Isolasi Covid RS TC Hillers Maumere terisi penuh. Selain itu Satgas tengah mempersiapkan penambahan ruang Covid-19 19 di RS St Elisabet Lela.(bev/ol)