400 Mahasiswa Hadiri Tax Goes to Campus

berbagi di:
img-20190523-wa0006

Para mahasiswa Unwira tampak antusias mengikuti kegiatan Tax Goes To Campus, Kamis (23/5). Foto: KPP Pratama

 

 

Sebanyak 400 mahasiswa Universitas Katolik Windya Mandira Kupang berpartisipasi dalam kegiatan Tax Goes To Campus yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Kupang, Kamis (23/5) pagi.

Mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan bertema ‘Peran Perpajakan untuk Pembangunan Nasional’ ini.

Kepala Seksi Pelayanan Perpajakan KPP Pratama Kupang mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan dan membiayai operasional suatu negara, pajak mutlak diperlukan. Namun, tingkat kepatuhan wajib pajak di Indonesia belum optimal karena belum semua pihak memahami pentingnya pajak.

Menurutnya, salah satu faktor penentu tingkat kepatuhan adalah perilaku wajib pajak. Perilaku tersebut ditentukan salah satunya oleh persepsi.

Kepala Seksi Pelayana Perpajakan KPP Pratama Esra Junius Ginting berfoto bersama perwakilan Kampus Unwira dan mahasiswa. Foto: KPP Pratama
Kepala Seksi Pelayana Perpajakan KPP Pratama Esra Junius Ginting berfoto bersama perwakilan Kampus Unwira dan mahasiswa. Foto: KPP Pratama

“Harus diakui masih ada masyarakat di Indonesia yang memiliki persepsi negatif tentang pajak karena itu penyuluhan yang dibuat untuk meningkatkan pemahaman harus dilakukan bahkan dari level yang sedini mungkin, contohnya kepada para mahasiswa,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, pola pikir para mahasiswa mulai terbentuk tentang manfaat pajak sehingga akan membangkitkan semangat untuk dapat berkontribusi bagi negeri.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwira  Jou Sewa Adrianus.

Selain memberikan materi, tim KPP Pratama Kupang juga mengadakan games seru berhadiah souvenir menarik.(bev/ol)