Bank NTT Sumba Barat Dukung Penanganan Covid-19

berbagi di:
foto-hal-03-ekbis-bank-ntt-serahkan-bantuan-edisi-260320

Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak, Juan Nerda A Taneo (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan tempat sampah kepada Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapa di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, kemarin.

 

 

Putra Bali Mula

Bank NTT Cabang Waikabubak mendukun Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat dengan sejumlah bantuan. Hal ini sebagai bentuk kewajiban membantu rakyat dalam menghadapi pandemik Covid-19.

Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak, Juan Nerda A. Taneo kepada VN, mengatakan Bank NTT akan membantu Pemkab Sumba Barat terutama rakyat dalam menghadapi pandemik Covid-19.

“Bank NTT selaku bank milik masyarakat NTT berkewajiban mendukung Pemkab Sumba Barat selaku pemegang saham Bank NTT melayani masyarakat Kabupaten Sumba Barat, terutama dalam menyikapi situasi saat ini,” ungkapnya Taneo, Rabu (25/3).

Bank NTT Cabang Waikabubak memberikan 30 unit tong air, 30 sabun cuci tangan, tiga lusin tissue kepada Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat.

Bantuan ini diserahkan di Sekretariat Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole didampingi Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat juga turut menerima bantuan dari Bank NTT Waikabubak.

Bantuan tersebut oleh Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 Kab Sumba Barat
akan ditempatkan di seluruh ruang publik dalam wilayah Kota Waikabubak dan Wilayah Kabupaten Sumba Barat.

“Selanjutnya, kami berharap agar kita tetap tenang dan mengikuti protokol pencegahan virus COVID 19 sebagaimana yg diimbau oleh pemerintah khususnya langkah-langkah antisipasi dan pencegahan yang dilakukan oleh Pemkab Sumba Barat,” kata dia.

Secara internal, kata dia, Bank NTT juga telah melalukan hal yang sama pada semua unit layanan di Kabupaten Sumba Barat sebagaimana protokol yang ditetapkan oleh pemerintah. Jam kerja atau pelayanan Bank NTT juga diberlakukan hanya sampai pukul 12.00 Wita dan berlaku shift bagi pegawai.

Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapa atas nama pemerintah dan masyaramat Kabupaten Sumba Barat juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Bank NTT.

“Kami apresiasi dan berterima kasih kepada Bank NTT Cabang Waikabubak atas perhatian ini. Untuk seluruh masyarakat tetap tenang dan waspada serta mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkap Agustinus Niga Dapa. (mg-06/E-1)