Agustinus Dulla Isolasi Mandiri di Rumah Keluarga di Kupang

berbagi di:
img-20210223-wa0064

Frans Tulung
Kuasa Hukum Agustinus Ch Dulla

Simon Selly

MANTAN Bupati Manggarai Barat  dua periode, Agustinus Ch. Dulla saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah kerabatnya di Kupang.

Hal ini disampaikan kuasa hukumnya, Frans Tulung kepada VN, Selasa (23/2) petang di Kupang.

Dia menjelaskan pasca-ditetapkan positif Covid-19, sebagai kuasa hukum tersangka belum bisa mendapatkan informasi kliennya, karena masih menjalani isolasi mandiri.

“Untuk saat ini kita belum sempat berkoordinasi, karena beliau juga masih sakit kami juga batasi untuk menggali hal-hal yang diperlukan sebagai penanganan bagi kami dan saat ini beliau diisolasi di rumah keluarga di Kupang,” ungkap Frans.

“Yang jelas untuk sementara ini, beliau masih perawatan sedangkan saya juga sampai dengan saat ini belum ada bahan di tangan. Saya juga perlu kumpul lagi informasi, karena komunikasi masih terbatas oleh karena itu saya belum bisa memberikan hal-hal yang diperlukan oleh awak media,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk tindakan hukum oleh pihak penyidik Kejati NTT, sebagai kuasa hukum dirinya pasti akan diberitahukan oleh pihak penyidik Kejati NTT. Namun, diluar dari hal tersebut dirinya tidak mengetahuinya.

“Kalau memang ada tindakan hukum yang perlu didampingi tentunya saya dihubungi tapi kalau hal-hal di luar itu saya tidak tahu, yang jelasnya apabila memang ada hal-hal sebagai tindakan upaya-upaya hukum dari jaksa terhadap beliau kepentingan apa saja tentunya akan dihubungkan dengan saya,” tuturnya.

Terkait dengan kesehatan mantan bupati tersebut dalam kondisi yang berangsur pulih dan saat ini ada ada dalam penanganan medis.

“Untuk kesehatan beliau sendiri sudah ada perkembangan dan ada dokter yang kebetulan dokter keluarga juga,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Gusti Dulla saat ini sedang terjerat kasus pengalihan aset tanah milik Pemkab Manggarai Barat. Gusty Dulla kini berstatus sebagai tersangka dalam kasus tersebut. (Yan/ol)9