Akses Jalan ke Pantai Pede Sudah Dibuka

berbagi di:
img-20200420-wa0011

Eksavator sedang membersihkan jalan masuk menuju Pantai Pede. Foto: Gerasimos/VN

 

 

 

Gerasimos Satria
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai membuka akses jalan masuk menuju obyek wisata Pantai Pede, Desa Gorontalo,Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin (20/4) pagi.

Selama ini PT. Sarana Investasi Mabar (SIM) selaku pengelola aset Pemprov NTT menutup akses publik menuju Pantai Pede.

Pantauan VN, tampak sebuah
eksavator membersihkan jalan masuk menuju Pantai Pede.

img-20200420-wa0012

Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) Provinsi NTT, Zet Sony Libing memimpin langsung pengerjaan jalan masuk ke Pantai Pede.

Sony Libing mengatakan akses jalan menuju Pantai Pantai Pede sudah mulai dikerjaka dan masyarakat di Kabupaten Mabar sudah dapat berwisata dan berekreasi di Pantai Pede.

Menurutnya, area untuk berekreasi di Pantai Pede sepanjang 183 meter dan lebar 10 meter dari pantai, sisanya untuk tamu atau wisatawan yang menginap di hotel Plago. Pihaknya juga akan mendesain tempat parkir kendaraan bagi masyarakat yang mengunjung Pantai Pede.

“Kita juga akan siapkan sejumlah unit Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pantai Pede untuk digunakan oleh masyarakat yang mengunjungi Pantai Pede. Kita ingin masyarakat yang berwisata di Pantai Pede merasa nyaman saat berwisata di Pantai Pede,” tambah Sony. (bev/ol)