Aldo Juara The Voice Indonesia 2018

berbagi di:
Ronaldo Longa bersyukur atas hadiah yang diberikan setelah diumumkan sebagai Juara 1 The Voice Indonesia 2018. Foto: Instagram GTV.

Ronaldo Longa bersyukur atas hadiah yang diberikan setelah diumumkan sebagai Juara 1 The Voice Indonesia 2018. Foto: Instagram GTV.

 
Ronaldo Longa atau Aldo Longa, akhirnya menjadi pemenang The Voice Indonesia 2018. Aldo mendapat vote tertinggi sehingga menyisihkan tiga pesaingnya yaitu Rambu Piras, Virza dan Gok di babak penentuan Grand Final, semalam.

Saat namanya diumumkan sebagai juara, Aldo tidak kuasa menahan tangis. Dia bersyukur bisa meraih gelar juara dan membawa pulang hadiah uang senilai Rp 250 juta.
Aldo berhak kontrak rekaman dengan Universal Music Indonesia hingga paket liburan ke Singapura bersama tiga kontestan yang lolos di babak Final yaitu Rambu Piras, Virzha dan Gok.

Angela Tanoesoedibjo, Managing Director GTV menyerahkan langsung trofi The Voice Indonesia serta hadiah uang kepada Aldo. Peserta dari Flores ini juga mendapat kontrak spesial dengan Universal.
Di malam Grand Final The Voice Indonesia tersebut menjadi sangat spesial karena disaksikan secara langsung oleh Julie Sutrisno, istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Ibu Merry Djogo secara langsung di studio GTV.

Dukungan dari Julie Sutrisno dan Josef Nae Soi diberikan kepada tiga perwakilan NTT yang lolos di babak final ajang bergengsi ini. Keduanya mengaku bangga dan menghimbau masyarakat NTT untuk mendukung tiga kontestan asal NTT ini agar bisa menjadi juara.

Aldo yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara itu tampil bagus membawakan lagu Terjebak Nostalgia milik Raisa. Pujian diberikan para coach. Para penonton pun sampai terhipnotis dengan aksi panggung Aldo yang dingin.
Rambu Tampil Memukau

Sementara, Wakil NTT lainnya, Rambu Piras tampil dengan luar biasa saat membawakan lagu One Moment In Time dari Whitney Houston. Dia menunjukkan kualitasnya sebagai seorang penyanyi dengan menghajar habis lagu tersebut.

“Is not easy di-pressure seperti ini, dikasih lagu seperti ini lagi. Rambu ternyata penyanyi yang bisa semua genre dan membabat habis semua lagu yang diberikan,” ujar Coach Vidi Nino.

Semua penonton sukses dibuai dan dipukau oleh Rambu. Applause diberikan untuknya karena berhasil membawakan lagu dengan baik. Di babak final pertama, penampilan Rambu Piras pun sangat memukau. Rambu tampil dengan menyanyikan lagu We Are The Champion milik Queen. Mengenakan dress berwarna abu-abu, Rambu mendapatkan pujian dari coach Vidi-Nino.

Vidi pun mengaku terpesona dengan penampilan Rambu Piras hingga tak bisa berkata-kata. Sementara coach Anggun menganggap Rambu Piras telah menjadi juara.

“Menang atau pun tidak, Rambu ini sudah jadi juara,” ucap Anggun.

Di babak ini, tiga kontestan asal NTT (Rambu Piras, Aldo Longa, dan Philip) tampila bagus. Philip membawakan lagu milik Chrisye yang berjudul Seperti yang Kau Minta. Penampilan Philip ini mendapatkan pujian dari para juri.

Menurut Armand Maulana, Philip harus bersyukur karena diberikan anugerah suara yang berkharisma. Dan kharisma suaranya ini mampu membawa Philip ke babak Grand Final. Pujian juga diberikan Anggun. Meskipun Philip tidak memilih bergabung di team Anggun, tapi Anggun mengaku terus mendukung Philip untuk terus berkarya di dunia musik Indonesia. Sementara Titi DJ mengaku terbius dengan penampilan Philip tanpa perlu bermanuver dengan nada-nada tinggi.

Dan coach Vidi-Nino mengaku bangga dengan penampilan Philip. Sedangkan Aldo tampil membawakan lagu milik Marcel yang berjudul Tak Terganti. Sama seperti Philip, Aldo Longa membius penonton dengan penampilannya yang memukau. Pujian pun mengalir usai penampilan Aldo Longa. Menurut Titi DJ, suara Aldo bisa menjadi modal utama dan menurut Titi DJ, Aldo memiliki masa depan cerah di dunia musik Indonesia. Menurut Coach Armand Maulana, Aldo adalah sosok penyanyi yang cepat menangkap situasi dan mampu menyerap ilmu yang diberikan dengan cepat. (inews/R-2)