Alfonsa Feka Jadi Runner Up 1 Putri Remaja Indonesia 2020

berbagi di:
img-20201031-wa0008

 

 

Sinta Tapobali

Alfonsa Maria Theola Feka atau biasa di sapa Fasti terpilih menjadi Runner Up 1 Putri Remaja Indonesia Pariwisata tahun 2020.

Siswa kelas X SMAN 1 Kota Kupang ini berkompetisi dengan duta-duta dari provinsi lai di Hotel Ciputra Jakarta Barat sejak 25 hingga 30 Oktober 2020.

Perjuangan Fasti selama berkompetisi membawakan hasil terbaik baginya sehingga pada malam grand final 30 Oktober 2020 kemarin, Fasti terpilih menjadi Runner Up Putri Remaja Pariwisata Indonesia.

Sebelumnya, Fasti telah mengikuti audisi dan seleksi pada bulan April 2020, dan dari hasil audisi dan seleksi tersebut, Fasti dipilih dari sekian banyak peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten di NTT untuk mewakili NTT di ajang Pemilihan Putri Remaja Indonesia 2020.

Elpidus Kono Feka, ayah kandung dari Fasti ketika dihubungi VN Sabtu (31/10) siang mengungkapkan rasa haru dan bahagia atas keberhasilan yang dicapai oleh putrinya.

Sebagai orang tua, ia sangat bangga atas pencapaian yang diraih oleh Putri semata wayangnya ini. Bagi Elpidus, keberhasilan ini menunjukan bahwa NTT memiliki anak-anak remaja yang memiliki kemampuan dan dapat bersaing bukan hanya di tingkat provinsi namun dapat pula bersaing di tingkat nasional.

“Saya dan keluarga sangat mendukung dan selalu memotivasi anak kami agar selalu meningkatkan kapasitas diri dengan berbagai kemampuan yang tentunya sesuai dengan bakat minat dari anak kami karena persaingan sekarang dan besok atmosfirnya berbeda,” ungkap Ipda Elpidus.

Menurutnya, perjuangan Fasti di Jakarta dari hari pertama menunjukkan hasil yang baik, karena Fasti mampu menunjukkan dan mengeksplor semua kemampuannya meski tidak mudah untuk berhadapan dengan peserta lain yang kemampuannya juga tidak bisa dianggap remeh.

Keberhasilan yang dicapai oleh Fasti ini, ia harapkan dapat memotivasi remaja lainnya agar ke depan mereka juga dapat mempersiapkan diri dan mewakili NTT serta memberikan yang terbaik bagi NTT dalam setiap ajang apapun.

Fasti ketika dihubungi VN pada Sabtu, (31/10) siang mengatakan tidak pernah menyangka akan sampai pada titik ini. Baginya perjuangannya ini merupakan perjuangan bersama masyarakat NTT untuk mengharumkan nama NTT di kancah nasional.

Menurut Fasti, perjuangan untuk mencapai titik ini bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk diraih tetapi melewati berbagai proses dan tantangan.

Fasti mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah memberikan segala dukungan selama ia mengikuti proses pemilihan Putri Remaja Indonesia tahun 2020 ini. (bev/ol)