Altar 89 Berbagi Kasih dengan Warga Rote Ndao

berbagi di:
img-20201024-wa0049

 

Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa didampingi Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Kepala SPN Kupang Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, Direktur Sabahara Polda NTT Kombes Pol Joni Siahaan, Wakabinda NTT Kolonel (Arm) Anton Irianto Popang, foto bersama warga Dusun Tanjung, Desa Papela yang menerima bantuan sembako, di Mako Posal Papela, Sabtu (24/10). Foto: Frangky Johannis/vn.

 

 

 
Frangky Johannis

 
PARA Alumni Taruna Akabri (Altar) TNI/Polri angkatan tahun 1989, melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) secara serentak. Untuk awal putaran kedua di NTT, dilaksanakan di Kabupaten Rote Ndao, yang merupakan salah satu pulau terluar dan terdepan di wilayah selatan NKRI.

Pantauan VN, Sabtu (24/10), rombongan Altar 89 dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa didampingi rekan-rekan seangkatan yang bertugas di NTT, di antaranya Kepala SPN Kupang Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, Direktur Sabahara Polda NTT Kombes Pol Joni Siahaan, Wakabinda NTT Kolonel (Arm) Anton Irianto Popang dengan menggunakan KAL Weling tiba di Pelabuhan Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao untuk melakasanakan rangkaian baksos tersebut.

Salah satu alumni yang tidak berkesempatan hadir adalah Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Surya Agung Nugroho yang menurut informasi tidak dapat meninggalkan kegiatan vicon.

Kedatangan tim Altar 89 tersebut disambut Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Wakil Bupati Stefanus M Saek, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi Eko PB, Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, yang mewakili Ketua PN Rote Ndao, Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, sejumlah pimpinan OPD, para camat dan kepala desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat. Selanjutnya rombongan menuju Mako Posal Papela, tempat dilaksanakan pembagian paket sembako bagi warga Dusun Tanjung, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur.

Danlantamal VII IG Kompiang Aribawa dalam sambutannya di hadapan masyarakat Dusun Tanjung, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, mengatakan, baksos Altar 89 mengusung tema Hidup Produktif dan Aman Covid-19, merupakan kegiatan peduli kepada seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baksos Altar 89 ini,kata dia, akan dilaksanakan sepanjang pandemi Covid-19 belum berakhir dengan menyasar masyarakat yang benar benar terdampak pada wilayah terpencil, terluar, dan perbatasan.

Danlantamal menjelaskan, pada Baksos tahap pertama telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kupang dan Belu hingga Pulau Batek yang berbatasan dengan Timor Leste. Di mana telah disalurkan sebanyak 2.900 paket sembako. Sementara untuk tahap kedua di Rote, pihaknya akan menyalurkan 500 paket sembako bagi warga Dusun Tanjung dan Desa Oelua, di Kecamatan Loaholu yang baru diresmikan Gubernur VBL Selasa (20/10) lalu.

“Tahap kedua di Rote Ndao ini sebanyak 500 paket. Kita juga kunjungi prajurit TNI yang bertugas di pulau terluar di sini, yakni Pulau Ndana,” katanya.

Laksma Kompiang Aribawa berharap walau nilainya tak seberapa tetapi bantuan sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat dan anggota selama masa pandemi Covid. Selain itu juga diharapkan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dalam sambutannya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menyampaikan terima kasih dan apresiasi bagi Danlantamal besama rekan-rekan Altar 89 yang sudah berkunjung sekaligus berbagi kasih dengan warga Rote Ndao.

Penjabat Kepala Desa Papela Mardia Laduma menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Dusun Tanjung sebagai sasaran kegiatan pembagian sembako Altar 89.

“Mewakili masyarakat Dusun Tanjung kami menghaturkan limpah terima kasih. Ini bukan kebetulan tetapi sudah merupakan kehendak Allah, sehingga Altar 89 menyalurkan berkah bagi warga kami yang kondisinya terdampak Covid-19,” katanya.

Nawaria, salah seorang warga Dusun Tanjung yang menerima paket sembako bantuan Altar 89 menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan untuk membantu meringankan beban keluarganya di saat pandemi Covid-19 ini.
“Kami berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kearifan bagi para petinggi TNI/Polri yang sudah membantu kami,” katanya singkat. (yan/ol)