Andre Garu : Tujuan Saya Urus Masyarakat Mabar

berbagi di:
img-20200809-wa0011

 

Bakal Calon Bupati Manggarai Barat, Adrianus Garu saat menyampaikan gagasan di hadapan relawan Paket Adrianus Garu dan Anggalinus Gapu di Labuan Bajo. Minggu (9/8). Foto: gerasimos satria.

 

 
Gerasimos Satria

RELAWAN Bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat, Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul bersama pengurus DPD Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat menjemput bakal Calon Bupati, Adrianus Garu, Minggu (9/8) di Bandar Udara Komodo.

 

Pengurus DPP Hanura yang biasa disapa Andre Garu itu tiba dari Jakarta dengan membawa Dua Surat Keputusan (SK) DPP Partai Hanura dan PAN yang  menetapkan Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul sebagai calon yang diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Barat.

 

“Kita sudah kantongi Dua SK Partai Politik, kemungkinan ada tambahan partai politik yang akan mendukung kita untuk ikut bertarung di Pilkada Manggarai Barat, 9 Desember 2020,” ujar Andre Garu.

 

Andre Garu dihadapan relawan dan pengurus DPD Hanura Manggarai Barat menyampaikan dirinya ikut bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat karena ingin serius mengurus masyarakat. Pasalnya, daerah yang menjadi tujuan wisata internasional itu membutuhkan pemimpin yang paham mengurus daerah.

 

“Saya ikut bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat tujuan untuk mengurus rakyat. Saya hadir untuk bersama masyarakat membangun Manggarai Barat.Yang tidak beres di daerah ini, kita bereskan;” tegas Andre Garu.

 

Dia mendorong para kandidat yang juga ikut bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat untuk tidak boleh mengkotak-kotakan masyarakat. Serta tidak boleh menakuti masyarakat dengan isu yang merugikan masyarakat itu sendiri.

 

“Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat itu harus menyampaikan gagasan dan program kepada masyarakat. Jangan mencari masalah orang, tidak boleh mencela orang dan jangan saling luka. Dengan begitu lahir pemimpin baru di Manggarai Barat yang berhati nurani,” tutur Andre Garu.

 

Jika dipercaya masyarakat Manggarai Barat, Andre Garu akan membawa Manggarai Barat sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Manggarai Barat yang merupakan daerah pariwisata super premium, sehingga harus di tata dengan baik dan mampu menyejahterakan masyarakat.

 

“Manggarai Barat daerah yang mendapat perhatian pemerintah pusat karena daerah ini memiliki banyak potensi. Pemimpin daerah harus mampu mengnyejahterakan masyarakat bukan untuk sejahterakan kelompok tertentu,” ujar Andre Garu.

 

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura, Pius Daru  menginstruksikan semua kader Partai Hanura mulai pengurus tingkat DPD hingga pengurus tingkat desa untuk memenangkan Bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat, Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul. Dirinya dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD PAN Manggarai Barat untuk mendiskusikan rencana kerja pemenangkan pasangan Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul. (Yan/ol)