Anggota DPRD Beri Tanah Kepada Gereja

berbagi di:
foto-hal-14-serahkan-tanah-kab-kupang

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Inacio Gutteres bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat menyerahkan sertifikat tanah kepada gereja Stasi Keluarga Nazaret Oebelo Paroki Sta Maria Fatima Taklale Keuskupan Agung Kupang, Kamis (9/9). Foto: Alfret Otu/VN

 

 

Alfret Otu

Usai dilantik menjadi Dewan Perwakilan rakyat Daerah Kabupaten Kupang periode 2019-2024, Inacio Guterres yang akrab dipangil Andy Guteress memberikan tanah miliknya yang tersertifikasi kepada Gereja Stasi Keluarga Nazaret Oebelo, Senin (9/9).

Momen penyerahan sertifikat secara simbolis oleh keluarga besar Inacio Gutteres kepada pihak gereja dalam acara misa syukur di hadapan para tamu undangan dan seganap tokoh masyarakat eks Timor Timur, tokoh Partai Golkar dan pemerintahan.

Secara simbolis sertikat tanah itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kupang Jery Manafe didampingi Bupati Kupang Bapak Korinus Masneno kepada Romo Gusty Raring mewakili pihak gereja dan umat sebagai penerima disaksikan pemerintah Desa Oebelo.

Andy mengaku tulus memberikan tanah yang dimilikinya yang bersertifikasi itu kepada pihak Gereja demi kepentingan umat Oebelo beribadah.

Menurutnya, ibadahlah yang bisa memberikan harapan hidup bagi dirinya sanak saudaranya warga eks Timor Timur meskipun hingga kini masih berada dalam situasi sangat memprihatinkan selama 20 tahun di Kabupaten Kupang.

”Bagi saya tanah leluhur ini hanya punya Tuhan. Sebagai korban politik Timor Timur 1999 tidak ada hal lain yang saya perbuat di awal perjuangan ini dengan membantu Gereja sebagai bentuk persembahan dan permohonan doa agar saya mampu menjalani tugas menjadi wakil rakyat dengan baik. Khususnya abdi saya bagi sanak saudara umat Gereja Stasi Keluarga Nezaret Oebelo yang mana notabenenya kami sama sama warga kelahiran asal Timor Timur yang senasib dan seperjuangan. Saya mohon juga doa restu pengurus gereja agar membuat saya kuat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Kupang yang bermartabat” pintanya.

Guterres menambahkan ia juga ingin memperjuangkan mimpi menjadi wakil rakyat. Meski banyak tantangan besar namun karena kebesaran Tuhan melalui dukungan tim keluarga dan saudara serta partai, ia boleh terpilih.

“Saya berterima kasih kepada keluarga dan sanak saudara se-Timor Oan dan Partai Golkar yang telah memberikan tanggungjawab berjuang bersama saya menjadi wakil rakyat. Hari ini saya harus sampaikan bahwa yang pilih dan terpilih dan tidak memilih dan tidak terpilih adalah saudara saudara kita yang senasib seperjuangan,” ungkapnya.

Ia mengajak semuua warga saling merangkul dan sampaikanlah aspirasi untuk diperjuangkan. DPRD adalah mitra pemerintah dan wakil rakyat. Semua bekerja untuk mendukung pembangunan dan mencapai kesejahteraan masyarakat.

Penyerahan sertifikat secara simbolis diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh Romo Gusti Raring, Pr. Ia menyatakan Tuhan memiliki banyak cara untuk menolong setiap umatnya yang menaruh seluruh hidupnya bagi dia. Selain itu Tuhan juga tidak pernah menutup mata bahkan telinga tetapi Ia melihat dari tempat ketinggian dan mengetahui apa yang dibutuhkan umat.

Ia berterimakasih kepada Tuhan yang melalui anggota DPRD Andy Guterres dapat memberikan tanah bagi umat dan bagi Tuhan untuk umat dapat beribadah dan menjadi terang bagi hidupnya.(mg-07/s-1).