Anggota Satgas TMMD ke-108 Bantu Warga Oebesi

berbagi di:
img-20200717-wa0054
Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1604/Kupang Sertu Welem. M. Loipuka pandai dalam mengaduk material untuk bahan bangunan. Selain itu juga pandai memperbaiki listrik. Keahliannya ini dimanfaatkan untuk untuk membantu warga Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, kemarin.
Kebetulan pada saat  itu ada salah satu warga Desa Oebesi Nabal Seran (43) yang datang ke Posko Satgas TMMD ke-108 memberitahu anggota satgas bahwa di rumahnya listrik padam, sedangkan listrik tetangga masih nyala.
“Pak Tentara, di rumah saya listriknya padam. Apakah ada yang ahli listrik?” Tanya seorang. “Listriknya kenapa pak?” Sahut Serma Eben yang kebetulan berada di posko. “Listrik di rumah saya padam pak, padahal listrik tetangga nyala.” Kata Bapak Nabal. “Disini ada pak yang ahli listrik, sebentar saya panggilkan. Dia ada di sasaran.”
Kemudian, Sertu Welem mengecek listrik di rumah Nabal. Ternyata setelah dicek, ada kabel yang korslet yang menyebabkan listrik padam. Setelah diperbaiki, kemudian MCB dihidupkan maka listrik hidup dan normal kembali.
Sertu Welem menyampaikan, listrik merupakan kebutuhan pokok dalam kelancaran warga masyarakat beraktivitas. Listrik terbukti menjadi sebuah bagian utama untuk kelangsungan hidup manusia. Seperti yang kita ketahui hampir seluruh wilayah di bumi ini sudah membutuhkan energi ini untuk menggerakkan roda kehidupan.
“Walaupun hanya ikut membantu membetulkan listrik yang rusak milik warga masyarakat. Ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi,” Ujarnya.
Nabal Seran (43) salah satu warga yang dibantu menyampaikan, terima kasih kepada TNI yang tidak kenal lelah dalam membantu kesulitan masyarakat.
“Saya merasa senang dan bangga atas kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat yang sudah banyak membantu kesulitan kami,” ujar Bapak Nabal.
Terpisah, Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyampaikan, selaku Dansatgas TMMD ke-108 TA. 2020 mengapresiasi salah satu tindakan anggota Satgas yang telah membantu warga binaannya.
“Ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat,” Ungkapnya.
Menurutnya, ini wujud implementasi salah satu butir dari 8 wajib TNI. Khususnya butir ke delapan yang berbunyi, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Selaku aparat teritorial, sudah selayaknya kita harus selalu siap membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,” Kata Dandim.
“Say mengharapkan hubungan kerjasama antara warga masyarakat dengan TNI khususnya Satgas TMMD, agar dapat terjalin hubungan yang baik dan erat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Harapnya. (Mg-21)