Anggota TNI di TTS Positif Covid-19

berbagi di:
img-20200927-wa0038

Egusem Piether Tahun
Bupati TTS

 

 

 
Megi Fobia

 

JUMLAH kasus positif Covid-19 di Kabupaten TTS berangsur naik mencapai 5 kasus. Dari kelima kasus positif Covid-19 di TTS itu termasuk di dalamnya ada anggota TNI. Kelima orang positif Covid-19 itu ada yang klaster Kalimantan, Bali dan Bogor.

“Soal anggota TNI di wilayah Kodim 1621 TTS yang positif nanti konfirmasi dengan pak Dandim 1621 TTS, Letkol Czi Koerniawan Pramulyo,” Kata Bupati TTS Egusem Piether Tahun kepada VN melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (27/9).

Dari kelima orang positif Covid-19 di TTS hanya satu orang saja yang diisolasi di ruang isolasi khusus pasien Covid-19 RSUD SoE. Sedangkan empat orang lainnya karantina mandiri di rumah masing-masing.

Epy meminta kepada masyarakat TTS untuk taati protokol kesehatan dan tidak boleh berpesta karena tidak diizinkan.

“Kalau orang mati, waktunya hanya 1×24 jam, sedangkan pesta sama sekali tidak diizinkan,”kata Epy.
Juru bicara pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten TTS, Deny Nubatonis mengatakan dari kelima orang yang Positif Covid-19 di TTS termasuk dengan anggota TNI semuanya sudah berangsur-angsur baik.

IP warga Nule yang diisolasikan di ruang isolasi pasien Covid-19 RSUD SoE, menurut Deny sudah kembali kerumah. Sedangkan anggota TNI yang positif namun karantina mandiri sudah berangsur baik. (ol)