Antrean Nasabah di Bank BRI Mulai Sepi

berbagi di:
img-20201013-wa0007

Beberapa nasabah sedang mengantre di Bank BRI Naikoten, Selasa (13/10) siang. Foto: Sinta Tapobali/vn.

Sinta Tapobali

ANTREAN di Bank BRI beberapa pekan terakhir ini sangat ramai, namun hari ini, Selasa (13/10) tampak mulai sepi.

Pantauan VN di Bank BRI Unit Penfui, Naikoten, Oepura dan Bank BRI di Jalan Palapa Kupang sudah tampak sepi dari kerumunan nasabah.

Beberapa Bank Unit BRI ini sudah beberapa pekan terakhir selalu ramai dikunjungi nasabah yang membuat antrean seperti sangat padat hingga mengabaikan protokol kesehatan seperti social distancing dan menjaga jarak fisik.

Pantauan VN hari ini, Selasa (13/10) tampak sudah semakin sepi, hanya terlihat sejumlah nasabah yang berdiri antre dengan jumlah yang sangat sedikit dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Semua nasabah memakai masker dan petugas polisi maupun Security yang berjagapun tampak selalu mengingatkan mereka untuk antre dengan tetap jaga jarak fisik antara satu dengan yang lainnya.

Nimbrot Kofi, salah satu nasabah kepada VN mengatakan bahwa tujuannya datang ke Bank BRI untuk membuka buku tabungan yang baru.

Lelaki paru baya ini mengatakan bahwa sudah sejak lama ingin membuka buku tabungan namun beberapa saat lalu, ketika ia datang dan melihat sangat banyak antrean di depan Bank BRI, ia mengurungkan niatnya.

“Waktu dua minggu lalu pernah datang tapi antreannya sangat banyak sampai di luar pun sesak. Saya sudah tua tidak mau ame (mengambil-red) risiko jadi saya pulang dan baru kemarin saya urus sehingga hari ini saya datang ame,” jelasnya yang didampingi putrinya.

Marko Niab, nasabah lainnya mengatakan bahwa, kepatuhan terhadap protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan oleh seluruh masyarakat.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan sangat membantu masyarakat, untuk menghindarkan diri dari terpaparnya virus korona ketika berada di tengah masyarakat.

“Intinya saja kita patuh terhadap protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan yang bersih. Kalau kita rajin terapkan ini, saya yakin kita tidak akan pernah terpapar virus ini,” ungkapnya ketika ditemui VN usai keluar dari Bank BRI unit Oepura.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar patuh terhadap seluruh protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah demi kebaikan diri dan juga sesama.

“Mari kita saling jaga satu sama lain, kalau kita tau diri dan patuh kita pasti sehat,” pesannya. (Yan/ol)