ASN Kabupaten Kupang Bebas Narkoba

berbagi di:
PENGUJIAN : Salah seorang tim medis BNN Provinsi NTT melakukan pengujian terhadap urine ASN Kabupaten Kupang saat pelaksanaan tes urine di kantor Bupati Kupang, Senin (2/10).

PENGUJIAN : Salah seorang tim medis BNN Provinsi NTT melakukan pengujian terhadap urine ASN Kabupaten Kupang saat pelaksanaan tes urine di kantor Bupati Kupang, Senin (2/10). Foto: Yes Balle/VN

 
Yes Balle

BNN Provinsi NTT tidak menemukan indikasi penyalagunaan narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) di kalangan ASN Kabupaten Kupang.

Hasil ini diperoleh usai tes urine terhadap 625 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kupang, Senin (2/10).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan (Kabid P2M) BNN Provinsi NTT Yosef Gadhi kepada VN mengatakan meski untuk sementara tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan Narkoba, namun BNN Provinsi NTT bersama tim medis akan melakukan pendalaman terhadap hasil tes urine tersebut.

Bila ditemukan, pihaknya akan memberikan informasi langsung kepada yang bersangkutan dan tidak dirposes secara hukum.

Menurutnya, tes Narkoba ini memrupakan program kerjasama Pemkab Kupang dan BNN Provinsi NTT untuk menghadirkan ASN yang bersih dari Narkoba di lingkup kerja Pemkab Kupang.

Salah seorang ASN Kabupaten Kupang Sonny Klomanghitis mengaku ikut dalam tes urine tersebut, untuk memastikan dirinya terbebas dari zat berbahaya.

“Saya bukan pengguna narkoba makanya saya lakukan tes urine jangan sampai ada zat-zat lain yang bisa mengganggu aktivitas saya sebagai ASN,” kata Sonny.