Aston Kupang Hotel Rayakan HUT PMI dengan Aksi Donor Darah

berbagi di:
img-20200909-wa0032

 

Leonora Agatha
Public Relations Officer Aston Kupang Hotel and Convention Center

 

 

 

Putra B Mula

 

ASTON Kupang Hotel and Convention Center bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan sosial donor darah pada tanggal 17 September 2020 ini.

Kegiatan sosial donor darah ini kembali diselenggarakan dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke 75 dan HUT PMI yang jatuh pada 17 September.

Inggrid Bulan, selaku Human Resource Coordinator Aston Kupang Hotel & Convention Center menyampaikan hal tersebut dalam keterangannya yang diterima VN, Rabu (9/9). Ia menyebut kegiatan donor darah ini untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” jelas dia.

Kegiatan ini nantinya dilaksanakan di Regal Meeting Room I dan II, Aston Kupang Hotel and Convention Center lantai 3 pada tanggal 17 September 2020 mulai dari pukul 09:00 WITA hingga selesai.

Inggrid mengatakan, Aston Kupang Hotel and Convention Center sebelumnya telah rutin melakukan kegiatan sosial tersebut namun karena kondisi pandemi Covid-19 maka dihentikan sementara.

‚ÄúSebelum masa pandemi, Aston Kupang Hotel and Convention Center rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah hingga 3 kali dalam satu tahun. Kegiatan donor darah terakhir yang kami selenggarakan adalah Desember 2019 lalu,” sambung dia.

Selain kegiatan donor darah, jelas dia, terdapat juga sosialisasi mengenai pentingnya melakukan donor darah secara rutin. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi informasi dan edukasi bahwa donor darah memiliki manfaat yang baik bagi pendonor atau penerima darah tersebut.

Inggrid Bulan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat khususnya dalam segi kesehatan bagi masyarakat dimana dapat mengurangi resiko penyakit seperti jantung, kolestrol tinggi, darah tinggi hingga kanker.

Sementara Leonora Agatha selaku Public Relations Officer dalam rilisnya juga menambahkan, kegiatan donor darah ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Seluruh petugas hingga karyawan Hotel, kata dia, tentunya akan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga higienitas seluruh alat dan fasilitas. Pengaturan jarak aman saat antre maupun menunggu giliran untuk donor darah juga akan diterapkan.

Selain itu, pihak Aston Kupang Hotel & Convention Center juga menyediakan Coffee Break gratis untuk seluruh partisipan donor darah. (Yan/ol)