Astra International Donasi Rp 18 Miliar Untuk NTT

berbagi di:
Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni (kiri) bersama para pimpinan PT Astra International Tbk disambut tarian di Kelurahan Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Senin (9/10).

Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni (kiri) bersama para pimpinan PT Astra International Tbk disambut tarian di Kelurahan Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Senin (9/10). Foto Yes Bale/VN

 

 

Yes Bale

PT Astra International Tbk memberi donasi sebesar Rp 18 miliar dari program Coorporate Social Responsibilty (CSR) atau tanggung jawab sosial masyarakat untuk berbagai bidang pelayanan di Nusa Tenggara Timur

Donasi tersebut bukan dalam bentuk uang tunai tapi dalam bentuk program dan kegiatan yang terukur.

Hal itu dikemukakan Senior General Manager Head of Public Relation Division Corporate Comunication Yulian Warman di Asthon Hotel Kupang, Senin (9/10).

Yulian menjelaskan hal tersebut usai acara penyerahan donasi CSR PT Astra International secara simbolis kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan disaksikan Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni.

Program dan kegiatan yang akan dibiayai dari dana tersebut, jelas Yulian berkaitan dengan bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan pemberdayaan ekonomi.

Lokasi pelaksanaan program CSR tersebut menurut Yulian ada di dua kecamatan yang terletak di Kabupaten Kupang. Dua kecamatan yang mendapatkan program CSR tersebut yakni Kecamatan Amarasi Selatan dan Takari.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya memberikan apresiasi positif terhadap PT Astra International Tbk. Menurutnya, apa yang dilakukan PT. Astra Internasional, Tbk merupakan wujud komitmen moral dari korporasi yang peduli terhadap kehidupan masyarakat di NTT khususnya Kabupaten Kupang.

Apalagi menurut Gubernur Lebu Raya, dana CSR tersebut diberikan bukan dalam bentuk uang tapi program dan kegiatan yang terus didampingi.

“Ini hal yang positif dan patut kita berikan apresiasi. Saya harap manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” kata Gubernur Lebu Raya.