Atlet dan Pelatih PON Pencak Silat Siap Divaksin 12 Maret Mendatang

berbagi di:
img-20210304-wa0045

 

 

 

Sinta Tapobali

 

 
PEMERINTAH Provinsi NTT saat ini tengah menfokuskan untuk memberikan vaksin kepada para atlet dan pelatih yang akan berlaga di Pekan Olaraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober 2021 mendatang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VN pada Kamis (4/3) malam dari salah satu pelatih PON XX Cabang Olaraga Pencak Silat, diketahui bahwa pemberian vaksin akan diberikan kepada para atlet dan pelatih PON XX, pada 12 Maret bertempat di Poltekes Kemenkes Kupang.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini KONI NTT sedang mendata identitas para penerima vaksin untuk dikirim ke Dinas Kesehatan NTT.

“Informasi yang diperoleh dari KONI katanya pemberian vaksin kepada atlet dan pelatih dijadwalkan pada tanggal 12 Maret di Kampus Poltekes Kupang,” ujar Boby Boimau pelatih atlet PON XX cabang olaraga Pencak Silat kepada VN via pesan WhatsApp.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Pelatih PON lainnya, Frengky Awiryanto. “Informasi yang diperoleh katanya jadwal vaksin 12 Maret. Kami baru dapat info dari KONI NTT,” ujar Frengki

Sekretaris Pengprov Cabor Pencak Silat, Dominggus D. Haga yang dikonfirmasi VN juga mengatakan bahwa informasi penjadwalan pemberian vaksin kepada para atlet dan pelatih telah diterima pengurus provinsi sore tadi.

Menurutnya, para atlet PON cabor Pencak Silat sudah sangat siap untuk menerima vaksin covid-19. Dengan pemberian vaksin ini, maka ia berharap ke depannya para atlet akan lebih siap dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti PON tanpa ada rasa kekhawatiran akan virus yang hingga saat ini masih menjadi ancaman bagi setiap orang.

“Sangat siap dan undangan itu sudah sampai di kami,” ujar Dominggus lewat pesan singkat WhatsApp.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Erlina R. Salmun saat di konfirmasi VN beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa Pemerintah saat ini memang sedang memprioritaskan para atlet yang akan berlaga di PON XX di Papua mendatang untuk mendapatkan vaksin covid-19.

Pemberian vaksin kepada para atlet akan diberikan dalam bulan Maret ini dan akan langsung diberikan di daerah-daerah tempat para atlet saat ini sedang berlatih.

“Langsung ke daerah di mana para atlet itu ada. Nanti mereka datang bawa KTP dan kita akan input ke dalam sistem, jadi kita akan tahu apakah dia sudah terdata atau belum” jelas Erlina. (Yan/ol)