Avansa Milik Pendeta Dibobol Maling, Rp 120 Juta Raib

berbagi di:
Kondisi kaca mobil Avanza yang dibobol maling dan mencuri uang Rp 120 juta saat mobil sedang parkir di depan KAntor BPJS Ketenagakerjaan Kupang, Jumat (29/9).

Kondisi kaca mobil Avanza yang kacanya dibobol maling. Pelaku berhasil mencuri uang Rp 120 juta dari dalam mobil yang sedang parkir di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kupang, Jumat (29/9).

 

 

Mutiara Malahere

Aksi pencurian dan pembobolan mobil kembali terjadi di halaman parkiran Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/9).

Sebuah mobil jenis Avanza berwarna putih milik Pimpinan Karyawan Koperasi Mutiara Pendeta Yusak Holbala dibobol maling dan uang gaji karyawan senilai Rp 120 juta raib.

Kepada VN di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, petugas security Demas Aulo mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 10.40 Wita, ketika korban datang ke kantor BPJS untuk menyetorkan uang BPJS bagi para karyawan.

“Saat itu korban datang dan memarkirkan mobilnya di tempat parkir lalu masuk ke dalam kantor, kaca mobil dalam keadaan tertutup rapat,” jelas Aulo.

Ia mengatakan setelah Korban masuk ke dalam kantor, kondisi parkiran memang sedang sepi, dan ada dua orang berboncengan dengan sepeda motor Vixion berada di luar pagar.

Dua orang tak dikenal yang terekam CCTV sedang menjalankan aksinya membobol dan mencuri uang dalam mobil Avanza. Foto: FB. Yos Kolo.

Dua orang tak dikenal yang terekam CCTV sedang menjalankan aksinya membobol dan mencuri uang dalam mobil Avanza. Foto: FB. Yos Kolo.

“Sekitar lima menit kemudian salah satu pelaku mendekati mobil dan memecahkan kaca mobil lalu alarm mobil pun langsung berbunyi sehingga kami langsung keluar dan berusaha mengejar pelaku, namun sayangnya kedua pelaku
berhasil melarikan diri,” ungkap Aulo.

Menurutnya, aksi pelaku terekam CCTV yang aktif menuju area parkiran.

 

Rencana Akan Bayar Gaji Karyawan
Pimpinan Koperasi Karyawan Mutiara Pdt Yusuf Holbala yang dikonfirmasi VN mengatakan ia baru saja melakukan penarikan uang di Bank Mandiri Cabang Kupang sebanyak Rp 140 juta.

Kemudian ia bergegas ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk membayar setoran BPJS karyawannya sebesar Rp 20 juta rupiah dan uang sisanya Rp 120 juta masih terbungkus di dalam kantong plastik berwarna hitam yang disimpan di bagian bawah jok mobil.

Ia mengaku baru sekitar lima menit masuk ke dalam kantor untuk mengantri, tiba-tiba ia mendengar alarm mobilnya berbunyi dan melihat
pelaku sudah menghancurkan kaca mobilnya serta mengambil uang tersebut.

Avanza

“Saya sadar ketika dengar alarm mobil sudah berbunyi dan saya langsung berlari keluar namun pelakunya yang telah mengambil uang tersebut langsung melarikan diri dari tempat kejadian,” ungkap Pdt. Yusuf.

Kejadian ini telah dilaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.