Bank Mandiri Sumbang 1.342 Buku Pelajaran

berbagi di:
img-20190321-wa0039

Branch Manager PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Labuan Bajo,Ida Bagus Made Suadhi saat menyerahkan buku kepada Kepala Sekolah SDN Pulau Rinca di kantor Bank Mandiri. Foto: Gerasimos Satria/VN

Gerasimos Satria

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyumbang 1.342 buku pelajaran bagi para siswa di SD Negri Pulau Rinca kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) di Kecamatan Komodo,Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (25/4).

Branch Manager PT. Bank Mandiri (Persero) tbk KCP Labuan Bajo, Ida Bagus Made Suadhi mengatakan sumbangan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap pendidikan di Mabar.

Buku pelajaran kurikulum 2013 (K-13) yang dibeli dengan dana CSR diterima langsung  oleh Kepala Sekolah SDN Pulau Rinca Muhamad Tayeb.

Ia berharap bantuan buku ini bisa menambah minat baca para siswa dan membantu para siswa meraih prestasi yang lebih baik.

“Kita prioritaskan menyumbang buku pelajaran untuk anak-anak SD yang berada di pulau-pulau kecil. Dimana selama ini anak sekolah di pulau-pulau mengalami masalah akses buku pejalaran. Sehingga dengan buku pelajaran yang diberikan kepada SDN Pulau Rinca,maka anak SD tidak mengalami kendala akses buku pelajaran,” ujar Ida Bagus.

Kepala Sekolah SDN Pulau Rinca Muhamad Tayeb mengapresiasi bantuan Bank Mandiri.

“Kami akan dorong siswa-siswi SDN Pulau Rinca agar setiap hari ke perpustakaan sekolah karena sudah dipenuhi buku bacaan yang baru,” ujarnya. (bev/ol)