Bank NTT Buka Gerai Money Changer di Nemberala

berbagi di:
foto-hal-12-gerai-money-changer-rote-ndao

Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek memberikan sambutan ketika meresmikan gerai money changer Bank NTT di Bank NTT Cabang Pembantu (Capem) Nemberala, di Kecamatan Rote Barat, Jumat (26/4). Foto: Dikson Neolaka/VN

 

Dikson Neolaka

Bank NTT membuka gerai money changer (tukar uang) Bank NTT Cabang Pembantu (Capem) Nemberala, di Kecamatan Rote Barat, Jumat (26/4).

Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek  berharap money changer ini bisa menjadi stimulan dalam meningkatkan geliat ekonomi pariwisata di Kabupaten Rote Ndao. Kemudahan transaksi antara turis mancanegara dan pelaku usaha parawisata juga bisa tercapai. Apalagi jumlah wisatawan di Rote terus meningkat setiap tahun.

Sementara itu Direktur Pemasaran dan Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho mengatakan keberadaan gerai tukar uang ini merupakan bagian drai tanggung jawab Bank NTT menghadirkan fasilitas berskala internasioanal untuk mendukung daerah pariwisata di NTT.

Bank NTT juga sudah membuka gerai tukar uang di Labuan Bajo Manggarai Barat dan Atambua.

Iwayan Sadnyana,Perwakilan OJK NTT menambahkan gerai tukar uang sangat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan ekonomi masyarakat Rote Ndao, mengingat angka kunjungan wisatawan mancanegara yang meningkat setiap tahun, dan kini wisatawan mancanegara yang ada di Rote Ndao ketika membutuhkan mata uang asing atau rupiah bisa langsung menikmati layanan penukaran uang kertas asing melalui gerai money changer Bank NTT.

Wayan menambahkan keberadaan gerai tukar uang menunjukkan bahwa Bank NTT sudah sejajar dengan bank nasional lain yang mampu melaksanakan transaksi internasional dengan dukungan SDM, teknologi dan layanan berskala internasional. (bev/ol)