Bank NTT Cabang Labuan Bajo Sebut Uang Tunai untuk Bansos Lancar

berbagi di:
img-20200810-wa0020

 

Vinsensius Roma
Kepala Bank NTT Cabang Labuan Bajo

 
Gerasimos Satria

 

BANK NTT  dipercaya pemerintah untuk menyalurkan  Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Kepala Keluarga (KK) miskin. Penyaluran tahap pertama BST di Kabupaten Manggarai Barat sudah mulai disalurkan kepada penerima.

 

Pimpinan Bank NTT cabang Labuan Bajo Vinsensius Roma, Senin (10/8) mengatakan proses penyediaan uang tunai untuk BST yang disalurkan melalui Kantor Bank NTT unit Lembor, Bambor dan Golowelu berjalan lancar. Hanya dengan membawa foto copy KTP dan KK Bank NTT dapat mencairkan BST kepada penerima di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

 

Dia mengatakan sejauh ini tidak terdapat kendala dalam penyediaan uang tunai oleh kantot unit Bank NTT di wilayah Manggarai Barat. Dipastikan pihaknya dalam menyalurkan BST tahap I dan Tahap II akan tidak terdapat kendala. Untuk kebutuhan uang tunai telah dipetakan dengan baik sehingga tidak menyulitkan Tiga kantor unit Bank NTT di Kabupaten Manggarai Barat.

 

Vinsen Roma mengatakan, bank NTT diberi kepercayaan untuk menyalurkan BST di Kabupaten Manggarai Barat dan rencana penyaluran untuk Kecamatan Komodo Akan dilayani di Bank NTT kampung Ujung.

 

“Sementara itu untuk Kecamatan Mbeliling dan Sanongoang di kantor Bank NTT Unit Bambor, kecamatan Lembor dan Lembor Selatan akan dilayani di Lembor, Kuwus, Ndoso dan Kuwus Barat di Golowelu, sedangkan Boleng, Pacar dan Macang Pacar di Terang Kecamatan Boleng,” ungkap Vinsen Roma.

 

Kepala Dinas Sosial Manggarai Barat, Agus Mangiradja menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat telah  Launching Penyaluran BST bagi Masyarakat Miskin/Rentan Miskin, Mahasiswa, dan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki risiko sosial dampak Covid 19. Penerima dapat mencairkan BST melalui Bank NTT. Sedangkan BST untuk Mahasiswa akan disalurkan melalui BANK BRI.

 

“Penerima dapat mencairkan dana BST di kantor unit Bank NTT.Pada tahap pertama BST akan disalurkan kepada 5.156 KK Miskin dengan jumlah uang sebesar,Rp. 6.187.200.000.Saya meminta agar bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan yang Urgent saja”harap Agus Mangiradja. (Yan/ol)