Bank NTT Jejaki Kerjasama dengan PT ASABRI

berbagi di:
img-20210306-wa0001

Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho (duduk kiri) didampingi Komut PT ASABRI, Fary Francis (duduk kanan) foto bersama dengan jajaran direksi saat pertemuan di Jakarta, Rabu (3/3) lalu.

 

 

Thony Johannis

Jajaran Direksi Bank NTT menjejaki kerjasama dengan PT ASABRI. Hal ini ditandai dengan digelarnya pertemuan antara jajaran direksi Bank NTT dengan Komisaris Utama (Komut) PT. ASABRI dan jajaran direksi PT ASABRI pada 3 hingga 4 Maret lalu di Jakarta.

Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho yang dihubungi, kemarin membenarkan soal pertemuan yang digelar dalam rangka menjalin kerjasama dengan PT ASABRI.
Menurut Alex, pada 3 Maret jajaran direksi Bank NTT menggelar pertemuan dengan Komut PT ASABRI, Fary Francis dan selanjutnya pada 4 Maret dilanjutkan dengan presentasi dengan Dirut, Direktur SDM dan Hukum, Direktur Keuangan serta Direktur Investasi PT. ASABRI.

Alex menjelaskan ada empat ruang lingkup yang dibahas untuk dikerjasamakan dengan PT ASABRI yakni menyangkut pembayaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR), mitra bayar PT ASABRI untuk pensiunan TNI Polri dan pensiunan sipil, pembayaran chanel link, dan pembiayaan UKM.

Usai presentasi, lanjut Alex, empat ruang lingkup yang akan diadakan kerjasama tersebut masih dikaji lebih lanjut untuk difinalisasi.

Menurutnya, salah satu dasar dijejakinya kerjasama dengan PT ASABRI karena Bank NTT mempunyai jaringan layanan yang tersebar luas diseluruh wilayah NTT, sehingga diharapkan bisa membantu layanan bagi nasabah PT ASABRI.

Turut serta dalam pertemuan dengan jajaran direksi PT ASABRI antara lain Direktur Pemasaran Kredit, Paulus
Stefen Messakh, Kepala Divisi Perencanaan dan Corporate Secretary, Endri Wardono, dan Kepala Divisi Treasury, Zet R. Lamu.

Terpisah Komut PT ASABRI, Fary Francis mengaku bahwa sudah ada presentasi awal yang dilakukan antara jajaran direksi Bank NTT dengan direksi PT ASABRI pada 4 Maret lalu.
“Presentasi awal Dirut Bank NTT ke direksi PT ASABRI sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Fary mengatakan selaku komisaris utama PT ASABRI pihaknya mendukung kerjasama yang dijejaki oleh Bank NTT.
“Sebagai komisaris utama saya mendukung, kerjasama ini sangat tergantung dengan keseriusan Bank NTT untuk menunjukkan kesehatan laporan keuangan antara lain liquiditas, ROA dan BOPO dan beberapa item lainnya,” ujarnya.

Fary menambahkan PT ASABRI akan menunggu proposal Bank NTT sesuai permintaan PT. ASABRI untuk dilengkapi dan akan dikaji sesuai dengan tata kelola investasi dari PT ASABRI. (bev/ol)