Bank NTT Serahkan Bantuan untuk SMP Adisucipto Penfui

berbagi di:
img-20200922-wa0045

 

Sinta Tapobali

 

 

BANK Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menyalurkan Dana CSR Tahun 2020, sebesar Rp10.000.000 untuk SMP Adisucipto Penfui Kupang, guna membangun Ruang Guru.

Dana CSR Bank NTT ini diberikan langsung Direktur Utama Bank NTT, Hari Alexander Riwu Kaho kepada Wakil Kepala SMP Adisucipto Penfui, Yohanes G. Hokon di Aula Gereja Sta Maria Assumta, pada Selasa (22/9).

Penyerahan bantuan CSR ini disaksikan oleh para guru SMP Adisucipto Penfui Kupang berserta Dewan Pengurus Yayasan Swasti Sari dan jajaran pimpinan Bank NTT.

Wakil Kepala SMP Adisucipto Penfui, Yohanes G. Hokon ketika ditemui VN usai penerimaan bantuan CSR sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bank NTT atas bantuan dana yang diberikan.

Menurutnya, sudah hampir 6 tahun lamanya para guru SMP Adisucipto tidak memiliki ruangan guru sehingga melalui bantuan ini pembangunan gedung ruang guru secepatnya direalisasikan.

Lanjut Yohanes, SMP Adisucipto selama ini menghadapi banyak kekurangan terutama keterbatasan akan ruangan, sehingga dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu pihak sekolah untuk segera membangun satu ruangan guru untuk para guru di sekolah tersebut.

Baginya, bantuan ini merupakan sebuah berkat dan rahmat yang diberikan melalui Bank NTT untuk membantu SMP Adisucipto dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi generasi bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bank NTT karena telah peduli dengan kondisi kami. Kami memang selama ini mengalami banyak kekurangan ruangan salah satunya kekurangan ruang guru sehingga dengan adanya bantuan ini Kami merasa bersyukur dan bisa mengatasi kekurangan yang kami hadapi selama ini,” ungkapnya.

Pembangunan ruangan guru akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat dan ia tentu berharap dengan adanya ruangan yang dibangun ini para guru memiliki satu ruangan yang layak bagi mereka sehingga mendukung pelayanan pendidikan yang diberikan kepada para siswa.

Sedangkan Direktur Utama Bank NTT, Hari Alexander Riwu Kaho dalam kesempatan ini terus berkomitmen untuk selalu mendukung pelayanan pendidikan terutama bagi sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Swasti Sari.

Lanjutnya, Bank NTT juga siap memgsuport kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh yayasan berupa fasilitas pendukung untuk menunjang proses pembelajaran.

Ia berharap bantuan dana CSR memberikan manfaat bagi pihak sekolah dalam pembangunan ruang Guru, sehingga memperlancar proses layanan pendidikan yang dilakukan oleh pihak sekolah ke depannya. (Yan/ol)