Bank NTT Sosialisasi Produk Bagi Guru Kontrak

berbagi di:
foto-hal-09-sosialisasi-bank-ntt-ende-edisi-130320

Pimpinan Bank NTT Kalabahi, Detsuhi E Obisuru (kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Alberth N Ouwpoly (tenun biru) menyampaikan materi saat sosialisasi program Bank NTT di Kalabahi, kemarin.

 

 
Putra Bali Mula

Bank NTT Cabang Kalabahi mengadakan sosialisasi terkait manfaat dan keuntungan produk tabungan bagi guru-guru kontrak dari 17 kecamatan di Kabupaten Alor. Produk tabungan akan mempermudah para guru kontrak untuk mencairkan honor.

Pantauan VN, sosialisasi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Kamis (12/3) itu diikuti oleh para kepala sekolah tingkat sekolah dasar dan SMP serta seluruh guru kontrak dari 17 kecamatan.

Selain sosialisasi terkait produk tabungan, Bank NTT juga membagikan informasi mengenai program Ramai Sekali yang diharapkan dapat diikuti oleh siswa-siswi dari SD dan SMP.

Pimpinan Bank NTT Kalabahi, Detsuhi E Obisuru, menyebut produk tabungan dari Bank NTT yang ditawarkan kepada para guru kontrak untuk mempermudah pencairan honor nantinya.

Menurutnya, dengan adanya tabungan di Bank NTT maka para guru kontrak dari 17 kecamatan tersebut tidak harus mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Alor dan mengantre lama untuk melakukan pencairan honor.

“Kita punya banyak kantor layanan kas yang tersebar di setiap kecamatan sehingga akan lebih memudahkan guru-guru sekalian dalam melakukan pencarian honor. Lebih menghemat waktu, biaya dan jarak,” ungkapnya.

Keuntungan lainnya, kata dia, produk tabungan Bank NTT bagi guru kontrak ini tidak memiliki potongan administrasi bulanan. Untuk itu, ia berharap produk tabungan ini dapat bermanfaat bagi para guru kontrak di Kabupaten Alor.

Bank NTT Cabang Kalabahi, sebutnya, siap membuka rekening tabungan bagi 3.352 guru kontrak yang ada dengan verifikasi data yang diberikan oleh setiap tenaga guru di setiap kantor layanan Bank NTT di Kabupaten Alor.

Selain itu, Detsuhi juga berharap lomba karya ilmiah dan video yang diadakan Bank NTT dalam program Ramai Sekali dapat diinformasikan para kepala sekolah dan guru kepada siswa-siswi dari sekolah masing-masing.

Program tersebut, jelas dia, untuk membangun inovasi dan talenta kaum milenial dalam hal menulis maupun membuat video edukasi tentang pentingnya literasi keuangan.

Kepala Dinas Pendidikan Alor, Alberth N Ouwpoly dalam sosialisasi tersebut juga mengapresiasi Bank NTT dalam memfasilitasi para guru untuk mempermudah mereka dalam mengambil gaji atau honor.

Ia mengimbau agar sosialisasi ini dapat diindahkan oleh para guru kontrak, sehingga dalam waktu dekat pencairan honor sudah dapat dilakukan di kantor layanan Bank NTT terdekat.

“Lengkapi syarat administrasi dan ketentuannya supaya nanti saat pencairan honor sudah bisa dilakukan melalui Bank NTT,” ungkapnya.

Ia mengingatkan para guru memberikan dedikasi penuh dalam pelayanan pendidikan sebagai kewajiban yang perlu dijalankan dengan sepenuh hati.

Terkait program Ramai Sekali dari Bank NTT, Alberth Ouwpoly menyatakan dukungannya secara penuh dan akan mengimbau agar setiap sekolah dapat melibatkan peserta didiknya. Menurutnya, program tersebut dapat menjadi ajang penyaluran bakat dari anak-anak didik. (mg-06/E-1)