Bank NTT Terus Berinovasi Membangun Kemitraan

berbagi di:
foto-hal-09-mou-bank-ntt-dan-pemkab-sikka-edisi-300919

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho (kiri) dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga (kedua dari kiri) menandatangani berkas MoU antara Bank NTT dan Pemkab Sikka di Maumere, akhir pekan kemarin. Foto: Yunus Atabara/VN

 

Yunus Atabara

Bank NTT terus berbenah dan berinovasi dalam memberikan berbagai kemudahan layanan kepada masyarakat. Selain itu, secara rutin dan merata melalui program Customer Gathering (CG) setiap tahun dalam membangun silaturahmi bersama pemerintah dan seluruh nasabah.
Selain itu, Bank NTT juga melakukan penandatanganan kerja sama atau MoU dengan pemerintah, baik dengan Pemerintah Provinsi NTT maupun pemerintah kabupaten/kota se- NTT dalam menerapkan pembayaran pajak berbasis digital secara online. Hal itu sebagai inovasi layanan Bank NTT bersama masyarakat.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada VN, di sela-sela CG bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka dan nasabah bertempat di Hall Go Maumere, Jumat (27/9) malam.

“Customer Gathering ini adalah wujud rasa hormat kami dari Bank NTT kepada pemerintah dan seluruh nasabah serta merupakan kesempatan untuk menyampaikan berbagai inovasi-inovasi baru dari Bank NTT berbasis digital dan online dalam memberikan kemudahan kepada pemerintah dan nasabah,” kata Riwu Kaho.

Seiring dengan itu, lanjut Riwu Kaho bahwa Bank NTT selalu berada bersama pemerintah dan seluruh stakeholder dalam membangun NTT melalui seluruh kabupaten/kota melalui MoU antara Bank NTT dan pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Sikka. Hal itu lanjut Riwu Kaho, bertujuan membantu pemerintah melalui aplikasi pembayaran seperti pajak, galian C serta pembayaran lainnya melalui layanan Bank NTT berbasis digital dan online.

“Melalui sistem pembayaran online sangat membantu pemerintah dan masyarakat sehingga tidak perlu membuang waktu untuk antre di Bank NTT terdekat. Melalui transaksi online bisa dilakukan kapan dan di mana saja,” kata Riwu Kaho.

Dalam kesempatan itu, sebagai Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Riwu Kaho, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat NTT atas kepercayaannya kepada Bank NTT. Oleh karena itu Bank NTT akan terus berinovasi dalam memberikan berbagai kemudahan kepada mitra kerja dan kepada seluruh nasabah.

Menurut Riwu Kaho, per Jumat 28 September lalu jumlah nasabah Bank NTT sudah mencapai 1.000.389 nasabah. Dengan bertambahnya jumlah nasabah penabung merupakan sebuah kepercayaan masyarakat NTT kepada Bank NTT dan hal tersebut mendorong BAnk NTT untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh media di NTT, karena dukungan media melalui berbagai pemberitaan tentang inovasi-inovasi baru Bank NTT, sehingga bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat NTT,” kata Riwu Kaho.

 
Menabung Kunci Sejahtera
Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dalam kesempatan itu mengatakan bahwa sejak tahun 1970 melalui gerakan koperasi sudah menyerukan kepada masyarakat Sikka untuk gemar menabung, karena menabung adalah merupakan sebuah kunci kesejahteraan masyarakat.

“Kalau kita menabung maka kita akan sejahtera. Karena anak bisa sekolah sampai ke jenjang lebih tinggi, bisa digunakan sebagai modal usaha, serta menabung merupakan jaminan di hari tua. Kalau kita tidak menabung, bisa-bisa anak kita putus sekolah atau harus berhutang untuk memenuhi kebutuhan,” kata Romanus Woga.

Woga berharap agar masyarakat gemar menabung dari pada menggunakan uang untuk kesenangan sesaat seperti pesta pora, sekadar berfoya-foya untuk hal yang tidak penting.

Dalam kesempatan itu, antara pemerintah Kabupaten Sikka melalui Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho melakukan penandatangan MoU pelayanan digital berbasis online untuk pembayaran pajak.

Selain itu, juga dilakukan penarikan undian berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama satu unit sepeda motor. Di mana hadiah utama diraih oleh nasabah Bank NTT atas nama Yosef Nong Soni yang merupakan anggota DPRD Sikka. (nus/E-1)