Bank NTT Waingapu akan Tambah Dua Kantor Pelayanan

berbagi di:
U

Wakil Pimpinan Cabang Bank NTT Waingapu Alex Kaho.

 

Frangky Johannis

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank NTT Kantor Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur akan menambah dua unit kantor pelayanan untuk mendukung kantor-kantor pelayanan yang sudah ada.

Demikian disampaikan Wakil Pimpinan Cabang Bank NTT Waingapu Alex Kaho kepada VN, di kantornya, kemarin.

Dua unit kantor pelayanan yang akan dibuka tersebut, yakni Cabang Pembantu (Capem) Baing, Kecamatan Wula Waijelu dan Unit Simpan Pinjam Haharu, Kecamatan Haharu.

“Saat ini dua unit kantor pelayanan tersebut sudah dalam proses pengurusan izin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTT. Jika izinnya sudah terbit, maka dua kantor pelayanan tersebut segera beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan di wilayah itu,” katanya.

Alex Kaho menyebutkan, saat ini kantor pelayanan Bank NTT di Sumba Timur adalah sebanyak 12 unit, yakni Kantor Cabang Waingapu, Capem Melolo, Kecamatan Umalulu, Capem Lewa, Kecamatan Lewa, dan Capem Nggongi, Kecamatan Karera. Selain itu, kantor kas sebanyak empat unit, yakni Kantor Kas RSUD Umbu Rara Meha, Kantor Kas RS Lindimara, Kantor Kas Pemkab Sumba Timur, dan Kantor Kas Mangili, Kecamatan Pahunga Lodu.

Sedangkan Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) yang sudah melayani masyarakat, di antaranya USPD Pasar Matawai, USPD Nggaha Ori Angu (Nggoa), dan USPD Tabundung.

Selain itu, kata Alex Kaho, Bank NTT juga mempunyai satu unit Payment Point di kantor Samsat Sumba Timur. Payment Point merupakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (Pengesahan STNK Tahunan), dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

“Tujuannya untuk membantu masyarakat wajib pajak dan mempermudah pelayanan Pengesahan/Perpanjangan STNK, pembayaran PKB, dan SWDKLLJ,” kata dia.

Sebelumnya, ketika menyerahkan CSR di Desa Laindeha, Kecamatan Pandawai, pekan lalu, Kepala Bank NTT Cabang Waingapu Saul Wenji mengatakan, ke depan Bank NTT akan terus meningkatkan pelayanan perbankan sebagai dukungan pengembangan ekonomi masyarakat di pedesaan melalui penempatkan agen laku pandai di lokasi-lokasi strategis di setiap desa.

“Selain jaringan pelayanan yang terus dikembangkan, Bank NTT juga akan terus memberikan dukungan di semua bidang ekonomi bagi masyarakat, baik di bidang pertanian, peternakan, kerajinan, dan bidang ekonomi lainnya melalui KUR dan kredit mikro, serta menempatkan pula agen laku pandai di desa-desa sesuai kebutuhan,” katanya.