Banyak UPTD Lingkup Pemkot Kupang Dihapus

berbagi di:
img-20210215-wa0020

Abraham D.E. Manafe
Kepala BKP2D Kota Kupang

 

 

 

Putra Bali Mula

 

 
SEBAGIAN besar UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) di lingkup Pemkot Kupang dihapus dan beberapa kembali dibentuk. Hal tersebut menyebabkan sejumlah pejabat eselon III dan IV diakomodasi ulang.

Abraham D.E. Manafe selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kota Kupang menyampaikan ini kepada VN, Senin (15/2). Salah satu yang dihapus yaitu UPTD Rumah Potong Hewan.

“Termasuk yang ada di rumah sakit itu dihilangkan semua. Jadi kita lihat untuk UPTD ini hilang berarti orangnya tidak dapat jabatan, jadi bagaimana kita akomodir pejabat-pejabat yang tidak dapat jabatan ini. Kita perlu isi kembali mereka karena mereka harus dapat jabatan kembali,” jelasnya.

Ia menyebut UPTD yang dihapus banyak di lingkup rumah sakit dan di beberapa dinas lain seperti Dinas Kebersihan dan Dinas Peternakan.

“Rumah sakit yang paling banyak,” kata dia.

Sementara dua UPTD yang baru dibentuk adalah UPTD Pertamanan dan UPTD Penerangan Jalan. Ia menyebut dulunya UPTD Pertamanan di Dinas DLHK yang dihapus kembali dibentuk. Satunya lagi yang dibentuk yaitu UPTD Penerangan Jalan di Dinas PUPR.

Untuk sejumlah pejabat eselon III dan IV, jawabnya, sementara berproses ke Badan Pertimbangan Jabatan dan kepangkatan (Beperjakat). Ia menjanjikan prosesnya minggu depan berjalan bila tak terjadi kendala.

“Sementara masih berproses,” ujarnya. (Yan/ol)