Baru Semalam Dikarantina, PPDP Asal Nian Meninggal Dunia

berbagi di:
img-20200530-wa0073

 

 

 

 

 

Gusty Amsikan

Felix Sanam (30), Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (PPDP) yang baru satu malam menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Covid -19 Rusunawa BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT meninggal dunia saat menjalani masa karantina.

Berdasarkan hasil diagnosa dokter, almarhum mengidap suspek TBC, dan suspek B20.

Penegasan tersebut disampaikan Humas Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, kepada VN (30/5), di sela-sela pemulasaran jenazah.

Kristoforus membenarkan pada Sabtu (30/5) sekitar pukul 08.30 Wita bertempat di Rumah Sakit Darurat Covid -19 Rusunawa BTN telah meninggal dunia seorang PPDP. Almarhum merupakan warga RT O01/ RW 001, Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten TTU.

Menurut Kristoforus, almarhum merupakan PPDP yang melakukan perjalanan dari Kupang menuju kampung halamannya di Desa Nian.

Namun, berdasarkan kebijakan protokol kesehatan pemerintah setempat semua PPDP wajib menjalani karantina.

“Almarhum baru tadi malam menjalani masa karantina dan pagi ini dilaporkan meninggal dunia. Untuk pemakaman keluarga sudah membuat surat pernyataan dan bersedia dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19 dan dimakamkan di Pekuburan Umum Bijaesunan pada lahan yang sudah disediakan pemerintah,” jelasnya.

Ia menambahkan, selama ini yang bersangkutan menetap di Kodya Kupang dan berprofesi sebagai supir.

Sementara proses pemakaman diatur secara protokol penanganan Covid-19 dan segala biaya pemakaman ditanggung pemerintah. (bev/ol)