Bawaslu Sumba Tengah Gelar Bimtek Peliputan dan Penulisan Berita

berbagi di:
img-20200916-wa0009

Suasana Bimtek peliputan dan penulisan berita anggota dan staf Bawaslu Kabupaten Sumba Tengah.

Frengky Keban

BAWASLU Kabupaten Sumba Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Peliputan dan Penulisan Berita di aula Kantor Bawaslu, Wailasa-Kecamatan Umbu Ratu Ngay Barat, Rabu (16/9) pagi. Kegiatan itu digelar guna menguatkan kapasitas para anggota Bawaslu dan staf keskretariatan dalam penulisan berita di media.

Kegiatan dibuka  oleh Ketua Bawaslu Sumba Tengah, Martinus Rudolf Walangara dan dihadiri anggota Bawaslu,Rambu Tawunga dan Yermias Umbu Yagu, Koordinator Kesekretariatan Bawaslu Sumba Tengah, Umbu Kaledi Kapeta dan sejumlah staf Bawaslu.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sumba Tengah, Martinus Rudolf Walangara mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan bagian penting untuk mengembangkan kemampuan menulis bagi jajaran bawaslu Sumba Tengah lebih khusus dalam pengembangan Buletin Bawaslu ke depannya. Ia berharap dengan kehadiran pemateri yang punya basik jurnalistik mampu membangkitkan semangat peserta untuk mulai mencintai budaya menulis karena baginya menulis dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dan bisa diwariskan lagi kepada generasi berikutnya.

“Kalau Sumba dikenal dengan bahasa tutur/lisan maka sudah saatnya kita ubah ke tulisan. Mulailah kita untuk menulis. Kita curi ilmu dari kedua pemateri kita biar kita juga bisa menulis bukan saja di buletin kita tapi juga di media cetak ataupun online,” pesannya lagi. (Yan/ol)