Bayi Kembar Tiga Lahir di RS Siloam Kupang

berbagi di:
img-20200808-wa0019

 

Tenaga medis di RS Siloam Kupang menggendong bayi kembar tiga yang lahir di rumah sakit tersebut, Sabtu (8/8). Tampak ibu dari ketiga bayi tersebut masih terbaring di atas tempat tidur.

 

 

 
Yapi Manuleus

 

SEORANG ibu bernama Efi Bani, warga RT. 25/RW.10, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang melahirkan tiga orang bayi (bayi kembar tiga) di RS Siloam Kupang, Sabtu (8/8) pagi.

 

Bayi kembar tiga tersebut lahir di ruang bersalin yang terletak di lantai 6 rumah sakit swasta tersebut.

 

Bayi pertama lahir pada pukul 10.07 Wita berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2.550 gram, panjang 45 cm, LK 33 cm, LD 30 cm dan LP 28 cm.

 

Bayi kedua lahir pukul 10.08 jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 1.800 gram, PB 41 cm, LK 29 cm, LD 26 cm dan LP 24 cm. Sedangkan bayi ketiga lahir pada pukul 10.09 Wita jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2.600 gram, PB 48 cm, LK 34 cm, LD 30 cm dan LP 29 cm.

 

Ketiga bayi kembar tersebut berhasil diselamatkan oleh tiga orang Dokter, yakni dr. Yosef Oematan, dr. Andie Nuhari Barzah dan dr. Jenny Elizabeth Pally.

img-20200808-wa0020

 

Dokter Jenny Elizabeth Pally saat diwawancarai VN diruang bersalin tersebut pada Sabtu (8/8) siang mengaku ketiga bayi kembar tersebut berhasil diselamatkan melalui operasi sesar.

 

Proses operasj, kata dia, berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. “Ini baru pertama kali terjadi di sini, melahirkan kembar tiga begini. Dan operasinya berjalan baik tanpa kendala, bayi yang satu perempuan dan yang duanya laki-laki,” katanya.

 

“Are-arenya satu tapi kantongnya ada tiga,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap dalam satu atau dua hari kemungkinan besar ibu dari ketiga bayi kembar tersebut sudah bisa dipulangkan karena dalam kondisi sehat.

 

Sementara itu, Efi Bani, Ibu dari ketiga bayi kembar tersebut mengaku sangat bersyukur dengan ketiga bayi yang lahir dari rahimnya itu. Kini ia sudag memiliki enam buah hati setelah kelahiran ketiga bayi kembarnya.

 

“Saya sangat bahagia dengan ini semua, karena baru pertama kali saya melahirkan bayi kembar seperti ini,” katanya yang masih terbaring lemah di ruang bersalin rumah sakit tersebut. (Yan/ol)