BCA KCP Atambua Resmi Beroperasi

berbagi di:
20191210_112049

 

 

 

Mutiara Malahere

Bank Central Asia (BCA) kembali melebarkan sayap ke wilayah Timur Indonesia dengan menghadirkan sebuah Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Atambua, Kabupaten Belu, Perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Dalam hal ini BCA KPC Atambua menjadi cabang ke-1.246 atau KCP ke-62 dari Wilayah IV Kantor BCA se-Indonesia.
Demikian diungkapkan Kepala Kantor Wilayah IV BCA, Hendrik Sia dalam sambutannya saat peresmian BCA KCP Atambua, Selasa (10/12).

Hendrik mengatakan BCA KCP Atambua sebagai salah satu dari BCA Kantor Cabang Utama Kupang yang telah memiliki tiga Cabang Pembantu antara lain Capem Kupang yang resmi hadir setelah 25 tahun eksis di Kupang, disusul Capem Ruteng pada Akhir 2018 lalu, dan Atambua.

“Kehadiran BCA mendapat respon yang positif dan animo masyarakat sangat tinggi terhadap penggunaan jasa layanan perbankan BCA, serta wilayah Belu khususnya Atambua memiliki nilai perputaran ekonomi yang cukup baik sehingga memberikan peluang bagi BCA bersama bank lainnya untuk hadir bersama masyarakat dalam mengembangkan perekonomian daerah,” ungkap Hendrik.

20191210_112049

Kepala Sub Bagian IKNB dan Pasar Modal OJK NTT, Helmi Yahya mengatakan bahwa kehadiran KCP Atambua sebagai salah satu lembaga yang menghimpun dana dari masyarakat selalu berada dalam pengawasan OJK NTT.

“Tugas kami sebagai OJK mengawasi semua lembaga keuangan yang melakukan menghimpun dana, dan transaksi keuangan dari dan bagi masyarakat salah satunya Perbankan harus melaksanakan kegiatan pelayanan perbankan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku,” ungkap Helmi.

Pihaknya berharap BCA KCP Atambua dapat memberikan warna berbeda bagi masyarakat Belu dalam memanfaatkan pelayanan jasa keuangan perbankan serta berkontribusi dalam mengembangkan perekonomian masyarakat Belu.

Wakil Bupati Belu JT Ose Luan mengapresiasi kehadiran BCA KCP Atambua telah memberikan pilihan yang berbeda bagi masyarakat Belu dalam menggunakan dan memanfaatkan layanan transaksi perbankan.

“Khusus di Kabupaten Belu telah hadir cukup banyak lembaga perbankan dan kini bertambah BCA yang dikenal masyarakat awam sebagai bank kelas atas, namun saat hadir dan eksis di Belu, kini penilaian masyarakat berubah terhadap BCA yang menawarkan produk-produk perbankan pada umumnya,” jelas Ose Luan.

Pihaknya berharap kehadiran BCA KCP Atambua dapat bersama-sama dengan lembaga bank lain yang berkontribusi positif mendukung pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Belu.

Pantauan VN dalam peresmian BCA KPC Atambua ditandai dengan Pemukulan Gendang khas Likurai, Pemotongan Tumpeng dan Pengguntingan Pita oleh Wakil Bupati Belu JT Ose Luan, Kepala BCA Kantor Wilayah IV Makassar, Hendrik Sia, Kepala BCA KCU Kupang, Liau Djung Nyap,
Kepala BCA KCP Atambua Janni Antonius, Perwakilan OJK NTT, Perwakilan BI Provinsi NTT, Perwakilan Kapolres Belu, Perwakilan Dandim 1605/Belu, dan sejumlah undangan lainnya. (tia/S-1)