Bedah Rumah Tuntas, Dandim 1618/TTU Serahkan Kunci pada Armanda Ulan

berbagi di:
ttu

 

Dandim 1618/TTU didampingi Kapolres TTU, Pimpinan BRI Cabang Kefamenanu dan Kepala Cabang Bank NTT menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Armanda Ulan, Selasa (11/8). Foto:Gusty Amsikan.

 
Gusty Amsikan

KODIM 1618/TTU menyerahkan kunci ‘Bedah Rumah Tidak Layak Huni’ atau RTLH dalam rangka HUT ke-75 RI tahun 2020 kepada pemiliknya, Armanda Ulan, warga RT 27/RW 04, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. Penyerahan kunci rumah tersebut sekaligus dengan penyerahan secara simbolis bantuan perabot rumah tangga dari sejumlah BUMN dan pengusaha.

Pihak Kodim 1618/TTU juga langsung meninjau salah satu rumah warga kurang mampu di wilayah tersebut dan selanjutnya akan membantu pembangunan rumah itu.

Pantauan media ini di lapangan, Selasa (11/8), kegiatan penyerahan kunci hasil bedah rumah tersebut berlangsung di kediaman Armanda Ulan. Hadir dalam acara tersebut Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Kepala Bank NTT, Kepala Bank Mandiri Cabang Kefamenanu, perwakilan Jabal Mart Kefamenanu dan salah seorang donatur, Rafael.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur bisa menyelesaikan proses bedah rumah tersebut dan memberikan kesempatan kepada Ibu Armanda dan keluarganya menempati rumah yang layak huni.

Menurut Junaidi, TNI akan terus berupaya melaksanakan program beda rumah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang hingga kini masih menempati rumah darurat. Langkah yang diambil Kodim 1618/TTU tersebut hendaknya mendorong dan memotivasi instansi, pengusaha, atau masyarakat mampu lainnya agar bisa bahu-membahu membantu masyarakat yang masih berkekurangan.

“Kita sama-sama bersyukur Ibu Armanda Ulan sudah bisa tinggal di rumah yang layak. Mari kita bersatu bahu membahu untuk membatu saudara kita yang hidupnya masih dalam kekurangan,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengatakan Polres TTU bersama para pimpinan BUMN di Kabupaten TTU sangat mendukung program rehabilitasi rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 1618/TTU. Program tersebut langsung menyentuh masyarakat di akar rumput dan menjawab kebutuhan masyarakat terkait rumah yang layak huni.

“Kami mendukung penuh program Rehab rumah RTLH Kodim 1618/TTU. Kami siap membantu rehab rumah RTLH selanjutnya bagi saudara-saudara kita yang masih kurang mampu,” pungkasnya.

Usai penyerahan kunci, Dandim 1618/TTU, Kapolres TTU dan para Pimpinan BUMN Cabang Kefamenanu meninjau rumah Bapak Cansio Neno untuk memberi bantuan dan bersedia membantu membangun rumah Bapak Cansio Neno. (yan/ol)