Begini Cara Babinsa Tasinifu Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Setempat

berbagi di:
img-20201030-wa0001

 

 

 

Gusty Amsikan

Babinsa Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Serda Osman Sanam bersama para anggota Koramil 1618-02/Miomaffo Barat melaksanakan bakti sosial di Desa Tasinifu dengan membantu membangun rumah Markus Ko’u, warga Desa Tasinifu. Karya bakti tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat. Dengan keterlibatan langsung prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat, kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin kokoh.

Babinsa Desa Tasinifu  Serda Osman Sanam kepada VN, Jumat (30/10) mengatakan karya bakti merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial, dengan tujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas. Sebagai wujud pembinaan teritorial, pihaknya pada Rabu (28/10) lalu membantu membangun rumah Markus Ko’u, warga Desa Tasinifu. Pihaknya membantu pemasangan batako untuk membangun tombok rumah tersebut. Karya bakti tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat.

Menurut Serda Osman, kemanunggalan yang kokoh,kuat, antara Prajurit TNI AD dan komponen masyarakat dapat memperkokoh kebersamaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Untuk itu, selaku prajurit TNI khususnya selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat desanya agar masyarakat percaya dan yakin bahwa TNI ada tengah-tengah rakyat.

“Melalui kegiatan ini saya berharap agar warga semakin percaya dan terjalin kedekatan, tali silaturahmi, dan kemanunggalan yang semakin kuat antara para Prajurit TNI dengan rakyat,”pungkasnya.

Warga Desa Tasinifu, Markus Ko’u mengaku  secara pribadi merasa sangat senang dan terbantu dengan keterlibatan prajurit TNI dalam pembangunan rumahnya. Kehadiran TNI untuk membantu masyarakat membuah masyarakat merasa sangat dipedulikan dan diperhatikan. Masyarakat juga menjadi yakin bahwa TNI merupakan bagian dari mereka dan akan selalu hadir untuk membantu dan memberikan solusi atas permasalahan yang dialami masyarakat.

“Saya selaku warga  Desa Tasinifu sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Bapak Babinsa dan rekan-rekannya. Terima kasih sudah ikut serta membantu masyarakat,”tutupnya.(bev/ol)