Bekas Jalan Berlubang di Fatukoa belum Dilapisi Aspal

berbagi di:
img-20201002-wa0006

 

Bekas lubang jalan yang belum dilapisi aspal di RT 01/RW 01 Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang. Foto:Yapi Manuleus/vn.

 

 

 
Yapi Manuleus

 

SALAH satu bekas lubang di tengah jalan yang kini sudah diperbaiki dengan cara dicor menggunakan campuran semen oleh dinas PUPR Kota Kupang beberapa waktu lalu hingga kini belum dilapisi aspal di permukaan jalan tersebut.

Padahal lubang jalan di dekat jembatan kecil yang terletak di…. tersebut sudah lama dicor menggunakan campuran semen dan tinggal dilapisi campuran aspal.
Pantauan media ini, Jumat (2/10) pagi, tampak bekas lubang yang sudah dicor tersebut berukuran cukup lebar dan berbentuk persegi namun terlihat belum dilapisi aspal. Bekas coran tersebut tampak berada di bawah permukaan aspal hingga beberapa centi meter dan terlihat pula di diarsir menggunakan sendok campuran.

Para pengendara roda dua yang melintasi jalan tersebut tampak berusaha menghindari bekas coran tersebut. Selain itu, terdapat dua bekas permukaan aspal mulai hancur karena dilintasi truk bermuatan berat tak jauh dari bekas lubang aspal tersebut. Kedua titik aspal yang sudah terlihat hancur tersebut tampak sudah dibuatkan garis melingk untuk diperbaiki ulang.
Ketua LPM Kelurahan Fatukoa Onisimus Lasa yang langsung dikonfirmasi media ini mengharapkan agar bekas lubang coran maupun titik-titik aspal yang sudah hancur tersebut bisa segera diselesaikan dengan cara kembali dilapisi aspal. Sebab, jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang ramai dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat setiap hari, sehingga perlu diperhatikan dengan baik.

“Ini kan jalan utama dan aspal ini juga baru mau masuk satu tahun ini. Memang kapan hari ada lubang tapi petugas sudah datang perbaiki tapi sudah satu bulan ini belum kembali datang untuk tambal kembali aspal, jadi mudah-mudahan mereka bisa kembali untuk tambal ulang. Karena motor kalau mau lewat juga harus silih ini lubang karena mungkin mereka takut hol lagi,” katanya.

Sementara itu Kepala Bina Marga Dinas PUPR Kota Kupang Maksi Dethan yang langsung dikonfirmasi media ini mengaku bekas-bekas lubang jalan tersebut akan segera ditindak lanjuti. Namun, ia belum memastikan waktu untuk menambal aspal di lubang jalan tersebut.

“Nanti saya cek dulu untuk ditindaklanjuti,” ujarnya. (yan/ol)