Belum Ada tersangka baru Kasus Penikaman

berbagi di:
ilustrasi

 
Mutiara Malahere

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur belum menemukan adanya tersangka baru dalam kasus penikaman terhadap korban Artur Armindo Baun di Venice Karoke Club pada beberapa pekan lalu.

Kepada VN Senin (25/9) Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Alnofriwan Zaputra menjelaskan sampai saat ini hanya ada satu tersangka bernama NR dalam kasus penikaman terhadap korban,

“Berdasarkan fakta bahwa korban meninggal saat berduel dengan tersangka dan berdasarkan hasil visum pada tubuh korban terdapat luka tikaman pisau, namun sayangnya hingga saat ini pisau tersebut belum ditemukan,” ungkap Alnof.

Terkait dengan kasus ini, lanjut Alnof, pihak keluarga korban menuntut tersangka melakukan penikaman bersama dengan orang lain.

“Kami meminta keluarga korban untuk membantu kami mengungkapkan keterlibatan tersangka lain dalam perkara ini, sebab jika benar ada tersangka lain dan terbukti, maka kami akan langsung memprosesnya,” jelas Alnof.

Hingga saat ini, pihaknya masih sulit dalam melakukan pembuktian terkait keterlibatan tersangka lain dalam kasus ini, karena semua terkait dengan pembuktian.

“Kami masih mencari keterangan dan bukti yang dapat membuktikan perbuatan tersangka, dan sampai kini kami masih menerapkan Pasal 351 ayat (3) KUHP terkait penganiayaan yang menyebabkan matinya korban, sesuai dengan bukti yang mengarah pada perbuatan tersangka,” tambah Alnof.

Pasalnya saat kejadian tersebut, lanjut Alnof, hanya korban dan pelaku saja yang berduel, dan lokasinya gelap sehingga tidak ada orang lain yang melihatnya.

“Apabila keluarga korban sanggup untuk membuktikan keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini, maka kami meminta bantuan keluarga korban untuk membantu penyidik untuk mengungkapkan keterlibatan tersangka lainnya,” ungkap Alnof.

Terkait dengan rencana rekonstruksi, pihaknya masih mempersiapkan semua bahan dan keterangan yang memperkuat kejadian tersebut, dan apabila telah lengkap maka rekonstruksi akan segera digelar.