Berbagi dengan Sesama, KPP Pratama Kurbankan 10 Ekor Sapi

berbagi di:
img-20190813-wa0025
Rafael L. Pura
KPP Pratama Kupang, Nua Tenggara Timur menggelar program qurban dengan teman “Qurban Tepian Negeri,”. Pelaksanaan qurban ini dilakukan di beberapa wilayah di NTT sejak Minggu, 11 Agustus hingga Selasa, 13 Agustus 2019.

KPP Pratama mengurbankan 10 ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

“Tahun ini KPP Pratama Kupang berhasil mengumpulkan 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari program tersebut setelah sebelumnya mengumpulkan 3 ekor sapi pada tahun 2018,” ujar kepala Kantor KPP Pratama Moch. Lukman Hakim, Selasa, (13/8).

Luqman mengatakan kurban dibagi ke beberapa daerah di NTT yakni masyarakat sekitar KPP Pratama Kupang, Kampung pengungsi Timor Timur Noelbaki, Kampung pengungsi Timor Timur Oebello, Kampung pengungsi Timor Timur Manusak, Kampung mualaf Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kampung muslim Kabupaten Alor dan Desa mualaf Kabupaten Lembata.

Ia mengatakan para pegawai KPP Pratama sangat antusias dengan kegiatan tersebut begitu pula warga muslim lain yang mempercayakan hewan qurbannya dipotong melalui panitia qurban KPP Pratama kupang.

Ia berharap dengan tema “Qurban Tepian Negeri”, maka daging kurban bisa dinikmati pula oleh sesama di daerah lain di NTT.

Penyembelihan hewan kurban berupa tujuh ekor sapi telah dilaksanakan dan didistribusikan pada  Minggu, (11/08) sementara penyembelihan dan pendistribusian 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing dilaksanakan di halaman belakang KPP Pratama Kupang pada Selasa, (13/08).Dalam kegiatan ini, pegawai di KPP Pratama Kupang turut serta dalam membantu proses penyembelihan, pemotongan, sampai dengan pembagian daging kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah KPP Pratama Kupang.

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk peran serta KPP Pratama Kupang dalam membantu masyarakat sekaligus menjalin silahturahmi dan kekeluargaan yang lebih baik kepada para wajib pajak dan masyarakat pada umumnya. (bev/ol)