Berkunjung ke Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Disambut Meriah

berbagi di:
img-20200916-wa0034

 

 

 

Frengky Keban

 

 

BERKUNJUNG ke Polres Sumba Barat, Provinsi NTT, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif bersama istri dan rombongan diterima dengan penyambutan yang cukup meriah dari personil Polres Sumba Barat. Tidak hanya pengalungan kain Sumba dan bunga sebagai tanda bentuk ucapan selamat datang, karpet merah pun dibentangkan sebagai bentuk penghormatan terhadap Kapolda NTT yang baru beberapa minggu bertugas di Provinsi NTT tersebut.

Pantauan media ini, Rabu (16/9) kehadiran Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif yang diterima langsung Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX Irwan Arianto dan Wakapolres Kompol Yulius Ola dan sejumlah besar anggota Polres Sumba Barat memantik perhatian warga disekitarnya. Kendaraan yang sebelumnya melintas dihentikan sementara selama prosesi penerimaan itu selesai.

Diawali dengan laporan dari anggota Polres, Kapolda pun langsung bergegas berjalan diatas karpet merah bersama rombongan. Terlihat sekali-sekali, Kapolres Sumba Barat menunjukkan identitas para petinggi di Polres Sumba Barat yang telah berjaga di sejak siang.

Sempat beristirahat sejenak di ruangan depan, Kapolda Lotharia ditemani Kapolres FX langsung menuju lapangan tempat kendaraan diparkir. Di sana dirinya sempat mengobrol dengan sejumlah anggota. Nuansa keakraban tampak sekali terlihat. Beberapa kali dirinya menepuk pundak anggotanya sembari menitipkan pesan singkat.

Sampai berita ini dimuat, Kapolda Lotharia masih berada di Polres Sumba Barat dan rencananya setelah ini akan melakukan kunjungan ke KPUD Sumba Barat.
Kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya di pulau sumba dan dalam rangka safari pemilukada yang digelar tahun ini. (Yan/ol)