Besok, Rotasi dan Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov NTT

berbagi di:
lantik-lama

Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 29 pejabat eselon II lingkup Pemprov NTT beberapa waktu lalu. (Foto: Nahor Fatbanu/VN)

 

Yapi Manuleus & Stef Kosat

BESOK, Senin (3/8) akan digelar pelantikan dan rotasi pejabat eselon II lingkup Pemprov NTT. Hal tersebut diketahui dari beberapa sumber terpercaya VN di kantor Gubernur NTT, Minggu (2/8).

Sumber tersebut menjelaskan, beberapa pejabat yang akan dirotasi yakni Kadis Sosial dokter Messerasi Ataupah akan dilantik menjadi Kadis Kesehatan yang ditinggal pensiun oleh drg. Dominikus Minggu Mere.

Kepala Bappelitbangda Lecky Frederich Koli dirotasi menjadi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP), Kadis PKP Johanis Octovianus digeser menjadi Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP), Kepala BPP Linus Lusi akan dirotasi menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara Kadis Pendidikan dan kebudayaan digeser menjadi asisten setda Provinsi NTT.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Silvy Pekudjawang menempati jabatan Kadis Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kopnakertrans).

“Itu info yang ‘katong’ tahu kaka. Kalaupun ada perubahan mungkin son jauh-jauh dari itu nama dong,” tutur sumber dalam dialeg Kupang.
Sumber lainnya mengatakan bahwa Jabatan Kepala Bappelitbangda kemungkinan akan diisi oleh Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) Zeth Sony Libing. Sedangkan jabatan Kepala BPAD akan diisi oleh salah satu asisten yang akan dirotasi.

“Kalau orangnya belum tahu, tapi yang jelas kepala BPAD akan diisi dalam pelantikan besok,” tandasnya.

 
Melalui Pansel
Sumber tersebut melanjutkan, jabatan Kadis Peternakan, Kadis Sosial, Kadis P3A dan Kepala Biro Umum yang nanti masih lowong akan diisi melalui proses seleksi atau Pansel.

Kadis Sosial Messerasi Ataupah yang dihubungi melalui telepon, Minggu (2/8) mengaku belum mengaku belum mendapatkan undangan terkait pelantikan pada Senin (3/8). Ia juga mengaku belum mengetahui jabatan yang akan diisinya dalam pelantikan besok.

“Belum, belum dapat undangan. Undangnya bagaimana besok baru tahu aw,” tukasnya singkat.

Sementara itu, Sekda NTT Benediktus Polo Maing sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. Dihubungi melalui pesan WhatsApp juga tidak menggubris walaupun sudah membaca pesan dari awak VN. Dihungi melalui sambungan telepon juga tidak diangkat.

 

Open Bidding
Sebelumnya, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (JNS) kepada VN di gedung Sasando, Kamis (30/7) lalu, mengatakan, lelang jabatan (open bidding) baru akan dimulai Agustus.

Pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelaksanan open bidding, namun ia berharap segera diproses agar bisa ditetapkannya pejabat definitif untuk mengisi sejumlah jabatan yang masih lowong.

“Saya belum bisa pastikan, tapi proses dan tahapannya akan secepatnya dilakukan. Agustus akan dilaksanalan open bidding,” sebut JNS.

Wagub JNS menjelaskan, setelah dilaksanakan open bidding proses selanjutnya akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ditelaah sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Hasilnya akan diterima untuk kemudian ditindaklanjuti dan dilakukan penetapan oleh Gubernur NTT selaku pembina kepegawaian di daerah. (yan/ol)