Biara Susteran FMM Terbakar, Seorang Biarawati Tewas

berbagi di:
img-20210304-wa0038

 

Beginilah kondisi Biara Susteran Tarekat Fransiskus Misionaris Maria (FMM) yang berada di Kampung Watuapi, Desa Totomala, Kecamatan Wolwae, Kabupaten Nagekeo, saat kebakaran, Kamis (4/3) sekitar pukul 02:00 dini hari.

 

 

 

Bernard Sapu

 

 
RUMAH Biara Susteran Tarekat Fransiskus Misionaris Maria (FMM) yang berada di Kampung Watuapi, Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, mendadak hangus terbakar dilalap api, Kamis (4/3) sekitar pukul 02:00 dini hari Wita.

Akibatnya, seluruh bangunan rumah biara ludes terbakar dan seorang biarawati atas nama Suster Maria Zakaria Tukinem (53) FMM dilaporkan tewas terjebak dalam rumah.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Totomala, Nus Ngayu, Kamis (4/3) siang via telepon seluler, saat dikonfirmasi oleh awak media.

Nus menjelaskan, pada saat kejadian ada tiga orang suster di dalam biara, suster yang bernama lengkap Maria Zakaria Tukinem (53) FMM yang tidak sempat menyelamatkan diri akhirnya meninggal dunia di dalam rumah besar sementara yang duanya tidur di dapur, namun dapat menyelamatkan diri.

Nus menambahkan, sumber api yang mengakibatkan kebakaran tersebut berasal dari kamar Suster Maria.

“Dugaan sementara kita juga belum tahu entah itu dari lilin atau korsleting listrik, yang jelasnya api berasal dari dalam kamar Suster yang meninggal,”ungkapnya.

Nus menyampaikan, saat ini jenazah Suster Maria sudah diantar ke Puskesmas Kaburea untuk diautopsi. (Yan/ol)