Bina Keakraban, TNI Bersama Warga Pelibaler Bersihkan DAS

berbagi di:
img-20210305-wa0000

 

 

 

Yunus Atabara

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 Kodim 1603 Sikka bersama warga Desa Persiapan Pelibaler melakukan pembersihan jalan di Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng.

Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama kepada VN, Jumat (5/2) mengatakan personil TNI bersama masyarakat membersihkan daerah aliran sungai sebagai bentuk sinergitas, membina keakraban antara TNI dan masyarakat dalam semangat gotong-royong.

Selain itu, personil TNI bersama warga membersihkan lokasi jalan TMMD, serta beberapa titik cross way pembukaan jalan dalam program TMMD ke-110 Tahun 2021.

“Ini bentuk membina komunikasi sosial, kedekatan antara TNI bersama warga,” ujarnya.

Kegiatan itu, menurut Dandim 1603 Sikka dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto.

Pembersihan ini akan mendukung kelancaran akses transportasi masyarakat Desa Persiapan Pelibaler dalam menjalankan aktivitas untuk menghubungkan wilayah itu dengan daerah lainnya.

Selaku Dansatgas TMMD ke 110 tahun 2021, Zulnalendra berharap kegiatan yang dilakukan bersama antara TNI satgas TMMD dan warga dapat meciptakan rasa nyaman bagi masyarakat setempat.

Sebelumnya, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Persiapan Pelibaler, Nong Manis (56) kepada VN mengaku hadirnya TNI dalam program TMMD di wilayah itu, membawa semangat baru bagi warga setempat.

Menurutnya, kerinduan masyarakat akan akses jalan segera terjawab.

“Kami sudah lama merindukan jalan. Selama ini kami kesulitan jalan. Kami harus jalan kaki sejauh 3 KM untuk bisa mencapai jalan yang bisa dilalui kendaraan,” kata Nong.(bev/ol)