BPJS Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Labuan Bajo

berbagi di:
img-20190516-wa0026

Tim BPJS Ende berfoto bersama para anak yatim. Foto: Gerasimos Satria/VN

 

 

Gerasimos Satria
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Ende, Nusa Tenggara Timur menggelar buka puasa bersama 55 anak yatim dari Pondok pesantren Tanbihul Ghofir Labuan Bajo, Kamis (16/5) sore.

Buka puasa bersama yang dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi JKN-KIS bagi pemangku kepentingan dan Badan Usaha di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

img-20190516-wa0027

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Ende Indira Azis Rumalutur mengatakan bulan Ramadhan merupakan momentum untuk saling berbagi kasih dan cinta terhadap sesama khususnya pada anak yatim, sekaligus mempererat dan menjalin silaturrahim. Bulan puasa, saat yang tepat untuk meningkatkan kepekaan sosial dan membenahi diri agar lebih baik.

Indira  mendorong badan usaha di Labuan Bajo untuk mendaftar seluruh karyawan sebagai peserta JKN-KIS. Untuk kabupaten Manggarai Barat 87 persen penduduknya sudah menjamin kesehatannya melalui JKN-KIS. Sisa 13 persen penduduk Manggarai Barat belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Pada kegiatan buka bersama tersebut, BPJS Kesehatan juga memberikan bingkisan perlengkapan sekolah seperti tas dan buku tulis kepada anak yatim piatu dan dhuafa

“Program buka bersama anak yatim ini sudah masuk program tahun khususnya pada bulan suci Ramdhan,” tutur Indira.

Ia menambahkan sosialisasi bertujuan menjelaskan kondisi dan konsep JKN dan pelayanan kesehatan kepada peserta agar lebih paham. (bev/ol)