BPR TLM Rayakan HUT Bersama Anak Yatim

berbagi di:
foto-hal-06-dirut-bpr-tlm-serahkan-bantuan-edisi-030220

Direktur Utama BPR TLM, Bobby Fanggidae (kanan) menyerahkan bantuan kepada pengelola Panti Asuhan Bhakti Luhur di Panti Asuhan, Bahkti Luhur, Desa Baumata, Kabupaten Kupang, Sabtu (1/2). Foto: Rafael/VN

 

 

Rafael L Purta

Bank Perkreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat (BPR TLM) merayakan HUT ke-12 bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Bahkti Luhur, Desa Baumata, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur,  Sabtu (1/2).

Di usianya yang ke 12, BPR TLM ingin meletakan fondasi yang kuat bagi anak-anak. Bank BPR ingin menanamkan nilai kepedulian kepada anak sejak usia dini.

Atas semangat inilah, dalam perayaan ulang tahunnya kali ini, BPR TLM juga melibatkan anak-anak dari seluruh karyawan. BPR ingin menunjukkan kepada anak-anak mereka akan pentingnya kepedulian dan rasa saling mengasihi sesama anak Tuhan.

Pantauan VN, perayaan ulang tahun sederhana itu diawali dengan pentas boneka yang dipersembahkan oleh jemaat Gereja GMIT Bethel, Oesapa. Di atas panggung pentas yang sederhana itu, anak-anak disuguhkan atraksi kaya makna.
Pentas tersebut menceritakan sebuah persahabatan antara Nona Timor (Noti) dan Bocah Timor (Boti). Mereka berteman sangat dekat. Kemudian terjadilah perselisihan diantara mereka. Didorong rasa persahabatan yang demikian kuat, keduanya lantas saling memamaafkan dan saling mengashi.

Sesaaat setelah pentas boneka, suara dalang dari balik pangung sederhana itu mengabarkan bahwa biarpun ada masalah dengan teman, kalau sudah meminta maaf, bukalah hati dan terimalah maaf itu dengan hati yang lapang.

“Kita harus mengutamakan kasih anak-anak, sebagaimana Tuhan kita, Yesus, mengasihi sesama. Tuhan Yesus ingin kita hidup menjadi sahabat bagi semua orang,” ujar Dalang.

Ada tawa dan senyum yang jujur dari anak-anak yang menyaksikan itu. Mereka saling berbaur satu sama lainnya. Semangat perasudaran tergambar jelas dari jiwa mereka. Kita tahu, Panti Asuhan Bhakti Luhur, khusus menampung anak-anak berkekurangan khusus (difabel). Lewat perayaan dan pentas boneka ini, BPR TLM ingin menanamkan nilai itu (kepedulian dan saling mengasihi) diantara sesama. Nilai itu, harus ditanamkan sejak dini.

 

Tanamkan Nilai Kepedulian
Direktur Utama BPR TLM, Bobby Fanggidae mengatakan, diusinya yang ke -12, BPR TLM ingin membangun fondasi yang kuat bagi anak-anak. Anak harus ditanamkan kepedulian sejak usia dini.

Bobby meyakini, keberadaan anak-anak, menjadi faktor penting dalam menunjang prestasi orangtua (karyawan BPR TLM).

“Kami melibatkan seluruh anak-anak dari karyawan kami. Kami ingin menanamkan nilai-nilai kepedulian mereka terhadap sesaama, ketika melihat anak-anak seumurannya memiliki kekurangan fisik. Anak-anak harus memiliki semangat persaudaraan sejak usia dini,” ujarnya.

Bobby meyakini, ditengah perkembangan teknologi, dengan hadirnya berbagai game yang ditawarkan, sebagai orang tua, tentu harus membentengi mereka, salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai kepedulian dan saling mengasihi.

BPR TLM juga menyerahkan bantuan satu unit mesin jahit dan laptop, juga bingkisan untuk anak-anak yatim. Bantuan ini, kata Bobby, didahului dengan identifikasi masalah di Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Bobby sangat percaya, kekuatan modal bukan menjadi satu-satunya ukuran capaian mereka, melainkan juga praktik-praktik kasih sebagai wujud ibadah. Hal ini, akan memberikan kontribusi positif dalam karya pelayan mereka.

BPR TLM sejak Desember 2018 lalu, telah memberikan bantuan rutin berupa uang kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur. Dengan bantuan itu, Bobby berharap dapat bermanfaat dalam menata masa depan anak-anak yatim.

Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur, Regina Ambu, menyampikan terima kasih dan rasa syukur mereka atas bantuan yang diberikan BPR TLM. Bantuan itu, diakuinya akan sangat bermanfaat dalam pengembangan panti asuhan dan masa depan anak-anak yatim.

Panti asuhan Bahkti Luhur, menampung 15 anak-anak difabel dan 12 anak difabel lainnya tinggal diluar panti asuhan bersama orangtua.

Dalam rangakian perayana ulang tahun yang ke-12, selain mengunjungi panti asuhan, BPR TLM juga kan menggelar kegiatan lainnya pada tanggal 15 dan 22 Februari mendatang. Kegiatan itu berupa cerdas cermat dan donor darah. (mg-03/E-1)