BRI Kefamenanu Raih Peringkat Lima Besar Terbaik se-Bali-Nusra

berbagi di:
img-20200616-wa0027

 

 

 

 

Gusty Amsikan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kefamenanu berhasil masuk dalam lima besar terbaik di jajaran BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar.

Hal itu menunjukkan bahwa kinerja BRI Cabang Kefamenanu semakin meningkat meskipun dalam masa Pandemi Covid-19. Keberhasilan tersebut juga tidak luput dari dukungan Pemerintah Daerah dan para nasabah, serta kerja keras para karyawan BRI Cabang Kefamenanu. BRI Cabang Kefamenanu akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah.

Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu, Hendra Hermawan, kepada VN, belum lama ini mengaku bangga karena BRI Cabang Kefamenanu berhasil masuk dalam posisi lima besar terbaik di jajaran BRI Kanwil Denpasar.

Keberhasilan tersebut mengindikasikan bahwa BRI Cabang Kefamenanu semakin meningkat dari sisi kinerja. Hal itu juga tak luput dari dukungan Pemerintah Daerah dan para nasabah, serta kerja keras para karyawan BRI Cabang Kefamenanu.

Menurut, Hendra, dalam masa Pandemi Covid-19 ini, pihaknya semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, terutama dalam bidang pengendalian terhadap resiko maupun kualitas kredit. Dalam masa Pandemi Covid-19, banyak nasabah yang mengalami kesulitan untuk membayar cicilan kredit. Pihaknya dengan sigap membangun komunikasi dengan nasabah dan menanyakan kesulitan-kesulitan yang dialami nasabah. Dari sanalah, pihak BRI Cabang Kefamenanu berupaya memberikan bantuan dan solusi yang pas sesuai dengan kondisi yang dialami nasabah.

“Pada masa pandemi ini, kita berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah khususnya melakukan pengendalian terhadap resiko ataupun kualitas kredit. Kita datangi nasabah-nasabah yang menunggak dan butuh bantuan, kita tanyakan apa yang harus dilakukan. Itulah yang kita komunikasikan dan coba kita bantu sebagaimana yang pasnya dengan kondisi mereka. Sementara dari sisi kinerja, BRI Cabang Kefamenanu sampai dengan Bulan Mei 2020 baik adanya dan memang masuk dalam lima besar terbaik di Kanwil Denpasar,”jelasnya.

Ia menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan para nasabah yang mendukung pelayanan BRI Cabang Kefamenanu. Ia juga memberikan penghargaan kepada para karyawan BRI Cabang Kefamenanu yang bekerja dengan sangat maksimal dalam masa pandemi ini. Banyak karyawan, khususnya yang bekerja di front line, seperti teller, customer service, dan satpam yang beresiko terpapar Covid-19, namun tetap bekerja secara professional dan menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Sejauh ini, BRI Cabang Kefamenanu telah memiliki lebih dari 160 orang karyawan yang tersebar di kantor cabang dan tujuh unit BRI di seluruh wilayah Kabupaten TTU. Selama masa Pandemi, pihaknya tidak mengambil kebijakan pemberhentian sementara terhadap karyawan. Bahkan, pihaknya tetap membuka peluang bagi karyawan baru yang ingin bergabung di BRI Cabang Kefamenanu.

“Saya berterima kasih kepada seluruh komponen mulai dari Pemda yang mensupport, para nasabah di BRI Cabang dan Unit serta para karyawan. Dalam kondisi korona, para karyawan bekerja semaksimal mungkin. Teller, customer service, dan satpam bekerja maksimal walaupun beresiko terpapar Covid-19. Uang yang masuk bisa jadi berasal dari daerah zona merah. Mereka menjadi first line yang berhadapan langsung dengan costumer. Ini terkait dengan peningkatan kinerja BRI Kefa. Karyawan kita sudah lebih dari 160 orang. Pada saat corona kita masih merekrut karyawan. Kita akan berupaya meningkatkan kinerja agar memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah,”pungkasnya.(bev/ol)