Brigif 21/Komodo Bantu Penanganan Kerusakan Pasca-Bencana di Kupang

berbagi di:
img-20210407-wa0032

 

Aparat TNI dari Brigif 21 Komodo memotong batang pohon yang tumbang di Jalan Timor Raya, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Rabu (7/4).

 

 

 

Afred Otu

 

 

Personel Jajaran Brigif 21 Komodo bahu membahu bersama masyarakat membantu proses penanganan kerusakan fasilitas umum di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, setelah terjadinya bencana banjir pada tanggal 3 dan 4 April 2021.
Komandan Brigif 21/Komodo, Kolonel Inf Tunjung Setyabud di Naibonat, Kabupaten Kupang, Rabu (7/4) mengatakan, TNI dari Brigif 21 Komodo bersama warga melakukan pemulihan jalan umum yang tertutup pohon-pohon yang tumbang, pembersihan rumah gereja dan fasilitas umum lainnyapasca terjadinya musibah banjir bandang.

 

Keterlibatan penanganan pasca-bencana merupakan wujud kepedulian TNI dari Brigif 21 Komodo terhadap masyarakat Kabupaten Kupang dan Kota Kupang yang terdampak bencana banjir yang terjadi akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan sebagian besar daerah lainnya di Provinsi NTT.
Diharapkan, penanganan pasca-bencana dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memulihkan Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. (Yan/ol)