Bulog dan Taspen Jual 1,000 Paket Sembako Murah

berbagi di:
img-20190523-wa0004
ASN dan masyarakat tampak sedang berbelanja di Pasar Murah Sembako. Foto: Son Bara/VN
Son Bara
Perum Bulog Sub Drive Ende bersama PT. Taspen kembali menggelar pasar murah bagi para ASN dan masyarakat umum di Kantor Bupati Ende, Kamis (23/5).
Sebanyak 1000 paket sembako murah disiapkan bagi para pembeli. Jika belum dapat, masyarakat atau ASN bisa langsung membeli di Kantor Cabang Bulog Ende.
Kepala Perum Bulog Sub Drive Ende, Stefanus Kurniawan kepada VN di ruang kerjanya mengatakan pasar murah digelar untuk membantu masyarakat terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Pihaknya juga menggandeng PT. Taspen dalam kegiatan ini.
Menurutnya, setiap paket sembako dihargai Rp.100.000 hemat Rp 25.000 dari harga pasar. Setiap paket berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, minyak goreng 2 liter dan tepung terigu 1 kg.
Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga menjelang Idul Firi.
Ia menambahkan stok beras saat ini masih aman hingga empat bulan ke depan.
“Stok di gudang ada 1.400 ton. Sedangkan untuk stok beras rastra saat ini sebanyak 734 ton dan siap dibagikan ke seluruh wilayah Kabupaten Ende,” ujarnya.
Dalam waktu dekat, Bulog jugaakan meluncurkan beras bantuan rastra untuk menekan permintaan beras di pasaran sekaligus mencegah naiknya harga beras.
Nurhayati, salah satu warga kota Ende mengaku terbantu dengan adanya pasar murah.
“Jelang puasa dimana-mana harga naik. Saya sangat terbantu,” ujarnya. (bev/ol)