Bupati Ende Tinjau Ulang Pembatasan Jam Operasi

berbagi di:
img-20200527-wa0009

 

 

 

 

Son Bara

Jelang pemberlakukan kebijakan new normal,  dimana masyarakat kembali bisa beraktivitas normal, Bupati Ende H. Djafar Achmad akan meninjau kembali beberapa keputusan dan kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat sebelumnya yang sudah berlaku sejak 20 Maret 2020 lalu.

“Kita sambut baik dan dukung kebijakan Pemprov NTT untuk kebijakan new normal yang rencananya akan dimulai tanggal 15 Juni 2020. Pemerintah akan kembali mengevaluasi kebijakan pembatasan jam layanan yang telah dikeluarkan secara resmi Nomor BU 530/Perdagangan.03/IV/2020, kebijakan jam malam, dan sejumlah kebijakan lainnya. Kebijakan yang kita ambil saat itu untuk pembatasan jam layanan bagi supermarket dan toko yang memberikan pelayanan hingga pukul 20.00 Wita sementara untuk aktivitas pedagang baik di Pasar Mbongawani, Pasar Potulando dan Pasar Wolowona dibatasi hanya sampai pukul 18.00 Wita. Disamping itu kita akan evaluasi pembatasan jam malam yang sudah kita berlakukan. Langkah ini untuk sebagai bentuk singkronkan kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi untuk kebaikan masyarakat,” jelas Bupati Achmad Djafar kepada VN, Selasa (26/5).

Ia mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar rapat terbatas bersama gugus tugas, Forkompinda, DPRD dan berbagai stakeholder untuk membahas langkah lanjutan setelah diberlakukan new normal.

“Langkah awal kita tentunya meminta masukan dan pertimbangan secara medis sesuai kondisi terkini yang kita hadapi. Untuk aktivitas tempat ibadah kita juga akan melakukan pertemuan dengan para pemimpin agama berdasarkan kondisi yang kita hadapi. Yang paling penting itu kita tetap melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas publik dan harus memenuhi standart atau protokol penanganan Covid-19,” tambah Bupati Djafar. (bev/ol)