Bupati Mabar Apresiasi Garuda Buka Rute Labuan Bajo-Kupang

berbagi di:
img-20200916-wa0010

 

Agustinus Ch Dula
Bupati Manggarai Barat

 

 

 
Gerasimos Satria

 

 

BUPATI Manggarai Barat (Mabar),Agustinus Ch Dula memberi apresiasi kepada maskapai Garuda Indonesia yang membuka penerbangan langsung Labuan Bajo-Kupang Pulang Pergi (PP) yang direncanakan mulai 17 September 2020.

“Labuan Bajo adalah daerah tujuan wisata internasional.Untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan, sangat perlu memperbanyak penerbangan menuju Labuan Bajo,”ujar Agustinus Ch Dula,Rabu (16/9) siang.

Agustinus Ch Dula mengatakan dengan adanya penerbangan langsung rute Labuan Baio Bajo-Kupang dan Kupang-Labuan Bajo tentu akan meningkatkan sektor pariwisata dan sektor ril lainnya. Serta akan membantu pemerintah untuk terus melakukan terobosan terutama untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo,Kabupaten Manggarai Barat..

Dia menyampaikan, maskapai nasional Garuda Indonesia memberikan begitu besar perhatian untuk kemajuan sektor pariwisata Manggarai Barat. Salah satu perhatian Garuda Indonesia adalah mendukung penerbangan langsung dari dan ke Labuan Bajo.

Gusti Dula berharap penerbangan langsung maskapai Garuda ke Labuan Bajo dapat memberi dampak kemajuan sektor pariwisata.Serta akan memberi dampak ganda atau multiplayer effect ke berbagai sektor.

“Kita berterima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan langsung ke Labuan Bajo.Mudah-mudahan adanya penerbangan langsung domestik yang baru semakin berdampak positif bagi sektor pariwisata Manggarai Barat,” harap Gusti Dula.

Sementara, Regional CEO Garuda Indonesia wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Septigraha  mengatakan, pengoperasian kembali rute penerbangan Labuan Bajo – Kupang PP tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menjembatani kebutuhan pengguna jasa Garuda Indonesia, serta memberikan ragam pilihan aksesibilitas antarwisata unggulan Indonesia Timur dari dan menuju Kupang maupun Labuan Bajo.

“Kami berharap dengan pembukaan rute ini selain dapat mendukung upaya pemulihan sektor pariwisata nasional sekaligus memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat dan logistik yang tentunya kami harapkan dapat berkontribusi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi nasional” ungkapnya. (Yan/ol)